Hadiri Pelantikan DPC HPI Kota Batam, Amsakar Beri Motivasi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Hadiri Pelantikan DPC HPI Kota Batam, Amsakar Beri Motivasi

Hadiri Pelantikan DPC HPI Kota Batam, Amsakar Beri Motivasi
Share it:

Hadiri Pelantikan DPC HPI Kota Batam, Amsakar Beri Motivasi
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad( Kiri ) Menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua DPC HPI Kota Batam Periode 2021-2026 (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan dengan menurunnya kasus Covid-19 pariwisata di Batam akan kembali bangkit. Pasalnya selama ini pariwisata berkontribusi besar dalam mendorong pergerakan ekonomi Batam.

"Alhamdulillah, saat ini Covid-19 di Kota Batam sudah melandai. Namun, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Amsakar saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam periode 2021-2026  di Hotel Travelodge, Selasa (9/11/2021) malam

Dalam kesempatan itu, Amsakar memberikan motivasi kepada para anggota HPI Kota Batam. Untuk terus semangat dan optimisme bahwa pariwisata akan bangkit.

Seiring menurunnya jumlah kasus Covid-19 tersebut tentu diharapkan sektor pariwisata dapat segera kembali bangkit..

Hal inilah yang mendasari Pemko Batam terus gencar mempromosikan dan mengembangkan pariwisata. Karena jika pariwisata berkembang, dampaknya dapat menggerakkan sektor ekonomi masyarakat.

"Contoh saja jika wisatawan datang ke Batam. Dari bandara pasti keluar uang bayar taksi, kemudian ke hotel pasti ke luar lagi uangnya, kalau lapar pasti makan di restoran. Jadi dampaknya memang luar biasa," katanya.

Selanjutnya pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sektor pariwisata juga memberikan kontribusi yang sangat besar di Kota Batam.

"Dalam APBD misalnya, Pajak Hotel dan Restoran itu berada pada urutan empat dan lima penyumbang pendapatan. Karena itulah kenapa sektor pariwisata ini sangat penting," ujarnya. (MC)
 

Share it:

Batam

Post A Comment: