Jefridin : Saat Ini Minim Literasi, Lomba Membuat Resensi Buku Dapat Meningkatkan Literasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jefridin : Saat Ini Minim Literasi, Lomba Membuat Resensi Buku Dapat Meningkatkan Literasi

Jefridin : Saat Ini Minim Literasi, Lomba Membuat Resensi Buku Dapat Meningkatkan Literasi
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid Menyampaikan Sambutan Saat Menghadiri Temu Tokoh Literasi Yang Digelar Kantor Bahasa Kepri di Hotel  Harmoni One, Batam.Kamis (25/11/2021) (Fhoto : Ist) .

BATAM, Infokepri.com  - Kantor Bahasa Kepri menggelar Temu Tokoh Literasi dengan mengusung thema “Membangun Budaya Literasi Menuju Batam Madani" pada Kamis (25/11/2021) di Hotel  Harmoni One, Batam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekda Kota Batam Jefridin Hamid.  

Beliau  mendorong geliat budaya literasi di Batam dan menyebut bahwa literasi merupakan hal yang penting dan perlu digiatkan terus.

“ Atas nama pribadi dan Pemko Batam, saya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Bahasa yang selama ini fokus menggelar kegiatan yang bersifat literasi dan kebangsaan. Terlebih di Batam tidak memiliki  fakultas ataupun jurusan bahasa. Untuk itu terkait kegiatan hari ini, saya ucapkan tahniah atau selamat," katanya.

Menurutnya literasi umumnya merujuk pada kemampuan dan keterampilan individu di bidang kebahasaan.

Pria lulusan sekolah keguruan ini mengatakan realitas minimnya literasi sudah mulai nampak sejak dirinya kuliah. Agar kondisi ini tidak terus-terus terjadi, dirinya memandang perlu harus ada banyak kegiatan yang berkenaan dengan literasi.

Jefiridin mengatakan lomba membuat resensi buku adalah salah satu upaya untuk memperkaya literasi.

“ Pemko Batam melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah mendorong  masyarakat tetap mempertahankan budaya membaca melalui berbagai program,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Jefridin tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mawas diri terkait Covid-19. Kini penanganan Covid-19 di Batam sangat baik, namun demikian ia mengajak masyarakat untuk tidak abai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Semoga Batam cepat terbebas dari pandemi ini," harap dia. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel