Kejar Target, Polres Karimun Bantu Vaksinasi Bagi Lansia dengan Door To Door - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kejar Target, Polres Karimun Bantu Vaksinasi Bagi Lansia dengan Door To Door

Kejar Target, Polres Karimun Bantu Vaksinasi Bagi Lansia dengan Door To Door
Anggota Polres Karimun Membantu Ibu Lansia Untuk Ikut Melakukan Vaksinasi Covid-19 (16/11/2021) (Fhoto : James)

KARIMUN, Infokepri.com – Untuk mencapai target Vaksinasi di Kabupaten Karimun, Polres Karimun bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun melaksanakan Vaksinasi Covid-19  bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) yang dilakukan dengan door to door .

Vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat itu dilakukan disetiap Desa dan Kelurahan Pulau Karimun, Selasa (16/11/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Kuba bersama tenaga vaksinator dari Puskesmas melakukan Vaksinasi bagi Lansia di Jalan Parit Senggarang RT. 001 / RW. 003  Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan  Kundur Utara, Kabupaten Karimun.
 
Ia menyebut Vaksinasi mereka lakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga dan membujuk lansia agar mau divaksin. 

Hal itu mereka lakukan lantaran para Lansia mengalami kendala untuk datang ke gerai vaksin.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, SIK, SH kepada sejumlah awak media Selasa (16/11/2021) mengatakan dengan sistem door to door, diharapkan program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud dan angka penyebaran kasus Covid-19 di Karimun dapat ditekan.

Ia menyebut Vaksinasi door to door ini akan dilaksanakan berkelanjutan disetiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Karimun. 

“ Tidak hanya melaksanakan Vaksinasi, petugas Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pemberian sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemic covid-19 khususnya untuk Lansia,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano. (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel