Kota Tebingtinggi Statusnya Kini PPKM Level 1 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kota Tebingtinggi Statusnya Kini PPKM Level 1

Kota Tebingtinggi Statusnya Kini PPKM Level 1
Juru Bicara Pemko Tebingtinggi Dedi P. Siagian (Fhoto : Bonawi)


TEBING TINGGI, Infokepri.com – Kota Tebingtinggi saat ini telah masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, status ini sesuai dengan  berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua

“ Upaya Pemko Tebingtinggi  beserta Polres Tebingtinggi,  Kejari Tebingtinggi, Kodim 0204/DS dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19 akhirnya membuahkan hasil status Kota Tebingtinggi kini menurun menjadi PPKM Level 1,” kata Juru Bicara Pemko Tebingtinggi Dedi P. Siagian kepada sejumlah awak media di Kantor Diskominfo Tebingtinggi di Jalan Imam Bonjol, Rabu (24/11/2021).

Dedi P. Siagian yang juga Kepala Dinas Kominfo Tebingtinggi Dedi P. Siagian mengucapkan terima kasih unsur TNI (Kodim 0204 DS dan Koramil 13 TT), Polres Tebingtinggi, Kejari Tebingtinggi dan relawan dari berbagai pihak atas kerja keras dan kerja samanya hingga Kota Tebingtinggi masuk dalam PPKM level 1.

Ia menyebut Soliditas ini harus dipertahankan demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga hingga terbentuknya herd imunity yang diharapkan pada program Vaksinasi yang gencar diprogramkan oleh berbagai pihak dapat dituntaskan.

Lebih lanjut disampaikannya, meski saat ini Kota Tebing Tinggi telah berstatus level 1, namun Pemko Tebingtinggi terus mengingatkan dan menghimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Kita tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan. Kalau kita lengah, tidak menutup kemungkinan akan terjadi gelombang lanjutan sebaran wabah Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak bersama-sama untuk patuh protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.
"Karena protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan kunci utama di dalam menekan dan memutus sebaran Covid-19," pungkas Jubir Pemko. (Bon)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel