Kukuhkan Pengurus AMPA, Wabup Asahan Minta Bantu Pemerintah Menggali Potensi Perikanan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kukuhkan Pengurus AMPA, Wabup Asahan Minta Bantu Pemerintah Menggali Potensi Perikanan

Kukuhkan Pengurus AMPA, Wabup Asahan Minta Bantu Pemerintah Menggali Potensi Perikanan
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MS Mengukuhkan Pengurus AMPA di Musi Agro Koi Farm Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kamis (25/11/2021) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com – Untuk menggali potensi perikanan, dibutuhkan kerjasama yang solid sehingga mampu mengorganisasikan pelaku usaha perikanan dan potensi yang dimiliki. Pemerintah membutuhkan dukungan kelembagaan perikanan untuk bersama-sama menggali potensi perikanan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi saat mengukuhkan Pengurus Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan ( AMPA) yang dilakanakan di Musi Agro Koi Farm Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kamis (25/11/2021).

Wabup Asahan menyebut perkumpulan masyarakat perikanan yang tergabung dalam AMPA merupakan Lembaga Non Pemerintah yang berfungsi sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat pelaku usaha perikanan di Kabupaten Asahan.

Beliau mengharapkan agar AMPA mampu mengayomi seluruh pelaku usaha perikanan yang meliputi pembudidayaan Ikan, Unit Pembenihan Rakyat, kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan, kelompok usaha bersama, kelompok pengawas perikanan dan Koperasi perikanan.

“ Diharapkan keberadaan AMPA dengan program kerja yang dimiliki mampu menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sektor perikanan dan kepada  Dinas Perikanan Kabupaten Asahan harus mampu memberikan perannya dalam pembinaan AMPA sehingga lebih efektif dalam memberikan masukan dalam memajukan sektor perikanan di Kabupaten Asahan,”tutupnya.

Sementara, Ketua AMPA yang baru dikukuhkan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas dukungan yang diberikan kepada Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan.

“ Kami akan terus mendukung Pemkab Asahan terutama dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat  Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter,” katanya.

Pengukuhan pengurus AMPA ini dirangkai dengan  Peresmian Koperasi Produsen Sinar Mitra Asahan, Musi Agro Koi Farm turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Golkar Kabupaten Asahan Efi Irwansyah Pane, Kadis Perikanan, Camat Aek Songsongan beserta unsur Forkopimcam dan Undangan lainnya. (Ti)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel