Kunjungi KPU BC Batam, Ini Pesan yang Disampaikan Wamenkeu Suahasil - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunjungi KPU BC Batam, Ini Pesan yang Disampaikan Wamenkeu Suahasil

Kunjungi KPU BC Batam, Ini Pesan yang Disampaikan Wamenkeu Suahasil
Wamenkeu Republik Indonesia, Suahasil Nazara Fhoto Bersama Dengan Kepala Pelaksana Harian NLE, Agus Sudarmadi dan Pelaku Usaha Saat Berkunjung ke KPU BC Batam (2/11/2021) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Republik Indonesia, Suahasil Nazara mengatakan bahwa Kementerian Keuangan terbuka agar National Logistics Ecosystems (NLE) bisa menjadi versi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Wamenkeu Suahasil saat mengunjungi Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam (KPU BC Batam) yang sedang menggelar kegiatan sharing session dan public hearing terkait implementasi Batam Logistics Ecosystems (BLE) sebagai bagian dari National Logistics Ecosystems (NLE) dengan para pengguna jasa yang ada di wilayah kerja Bea Cukai Batam, Selasa, (2/11/2021) di Aula Lt. 3 KPU BC Batam.

Suahasil mengatakan Kemenkeu berkomitmen melalui Tim NLE, LNSW, dan Bea Cukai Batam dengan BLE untuk bersama-sama berkolaborasi dengan instansi terkait untuk bagaimana membuat arus logistik di Indonesia lebih simpel, mudah, dan memberikan kepastian.

Beliau mengharapkan agar para pelaku usaha dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan apapun yang selama ini menjadi kendala khususnya terkait logistik.

“ Diharapkan dengan adanya NLE ini dapat terus meningkatkan efisiensi dan memberikan pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia. Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang bertukar pikiran dan saling memahami antara pemerintah dan pelaku usaha,” tambahnya.

Sementara Kepala Pelaksana Harian NLE, Agus Sudarmadi yang pada saat membuka acara kegiatan sharing session dan public hearing ini mengatakan kegiatan ini menjadi momen untuk mengevaluasi implementasi BLE dan NLE agar semakin sesuai dengan
kebutuhan pelaku usaha.

Ia menyebut ada empat isu utama yang menjadi fokus pengembangan dan penyempurnaan implementasi NLE.

Agus yang juga menjabat Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai mengatakan simplifikasi proses bisnis, pembangunan super platform, payment, dan penataan pelabuhan

Beliau menargetkan super platform tersebut bisa diluncurkan pada Desember tahun 2021, di mana super platform tersebut fiturnya dapat menjawab kebutuhan pelaku usaha terkait logistik.

Untuk mewujudkan super platform, katanya, KPU BC Batam akan membuat perjanjian kerja sama yang rancangannya sedang diproses dimana salah satu tujuannya sebagai payung hukum bagi entitas government dan entitas bisnis untuk berbagi data.

Kunjungan Wamenkeu RI ke KPU BC Batam ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di wilayah Riau dan Kepulauan Riau yang didampingi oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Penerimaan Negara, Oza Olavia, Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Didyk Choiroel, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Kepulauan Riau Cucu Supriatna, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam Ambang Priyonggo, Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Ahmad Rofiq dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kepulauan Riau Indra Soeparjanto.  (Pay)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel