Lakukan Komsos, Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rezeki kepada Ibu Lansia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos, Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rezeki kepada Ibu Lansia

Lakukan Komsos, Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rezeki kepada Ibu Lansia
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan Santuni Warga Lanjut Usia. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara, serta perhatian kepada warga binaannya, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, berbagi kebahagiaan dengan warga binaan di Selemut RT 002/RW 001 Dusun I, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (08/11/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan.

Kali ini Serda Kurnia Irwan melakukan komunikasi sosial bersama ibu Pektiah (80) untuk berbagi sedikit kebahagiaan dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

"Kami sedikit mencoba berbagi rezeki untuk meringankan beban masyarakat, walaupun tidak seberapa setidaknya bisa  meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terlebih dimasa-masa sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19," ujar Serda Kurnia Irwan.

Untuk diketahui, Ibu Pektiah sekarang tinggal dirumahnya sendiri bersama seorang cucunya. Ia lebih memilih tinggal di rumahnya sendiri dengan alasan tidak mau menyusahkan dan merepotkan anak-anaknya.

Ibu Pektiah yang sejak lama sudah sakit-sakitan, dirawat oleh anak-anaknya secara bergantian, karena anaknya semua sudah berkeluarga.

Lebih lanjut, Serda Kurnia Irwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bimbingan, arahan, ruang dan kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari Desa Cemaga Selatan sehingga dapat memudahkan pelaksanaan tugas sehari-hari di desa binaan.

Ibu Pektiah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Kurnia Irwan atas kehadiran dan bantuan yang diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT memudahkan rezeki Bapak Babinsa dan kita semua sehat-sehat selalu," tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel