Lakukan Komsos, Babinsa Kurnia Irwan Memberikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lakukan Komsos, Babinsa Kurnia Irwan Memberikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran

Lakukan Komsos, Babinsa Kurnia Irwan Memberikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran
Share it:

 

Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan Memberikan Bantuan Sembako kepada Keluarga Hendri, Warga Yang Rumahnya Terbakar, (23/11/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (23/11/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik terhadap warga binaan sehingga memperlancar tugas keseharian Babinsa di wilayah binaan.

"Selain itu juga bertujuan untuk monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini serta cegah dini apabila ada hal-hal negatif berkembang," ujar Kurnia Irwan.

Kali ini Babinsa Kurnia Irwan melakukan komunikasi sosial dengan Hendri (39) dan Pitri Yanti (37) korban kebakaran beberapa waktu yang lalu di RT 001/RW 003 Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan.

"Kami sedikit mencoba berbagi untuk meringankan beban masyarakat, walaupun tidak seberapa setidaknya bisa  meringankan beban keluarga Hendri dan Pitri Yanti yang baru mengalami musibah akibat rumahnya terbakar ludes tanpa sisa beberapa minggu yang lalu," tutur Kurnia Irwan.

Selain menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu beban keluarga Hendri, sebagai pelayan masyarakat, Babinsa Kurnia Irwan juga berusaha memberikan support kepada keluarga Hendri agar tetap semangat untuk kembali bangkit.

Hendri dan Pitri Yani mengucapkan terima kasih  kepada Babinsa Kurnia Irwan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada mereka.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT memudahkan segala urusan, rezeki, dan sehat-sehat kita semua," tutur Hendri.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: