Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Ajak Warga Desa Tanjung Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Ajak Warga Desa Tanjung Menjaga Kebersihan Lingkungan

Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Ajak Warga Desa Tanjung Menjaga Kebersihan Lingkungan

Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Ajak Warga Desa Tanjung Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Melakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan (27/11/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, komunikasi sosial merupakan tugas rutin dilakukan Babinsa untuk monitoring guna mengetahui situasi, kondisi dan perkembangan wilayah binaan. Sehingga dapat mempermudah Babinsa dan Aparat Desa bersama-sama warga dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (27/11/2011).

Dalam kesempatan ini Babinsa mengajak warga binaan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar untuk mencegah berkembangnya bibit penyakit.

Saat ini sedang musim hujan, sehingga kebersihan lingkungan perlu dijaga untuk menghindari penyebaran bibit penyakit seperti berkembangnya populasi Aedes Aegypti yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah.

Pada musim hujan, populasi Aedes Aegypti yang merupakan penyebab demam berdarah akan meningkat karena telur yang belum menetas akan menetas saat habitat perkembangbiakannya tergenangi air hujan.

Saat populasi nyamuk meningkat, maka ini juga akan menyebabkan peningkatan penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Oleh karenanya, agar kita terhindar dari DBD tersebut, saya berharap agar masyarakat secara bersama-sama melaksanakan 3 M yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas seperti botol-botol ataupun kaleng-kaleng bekas yang dapat menampung air," ujar Yudi Teguh.

"Dengan demikian, kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan baik, sehingga kita juga terhindar dari segala penyakit," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel