Lakukan Komsos. Babinsa Yudi Teguh : Masyarakat Diharapkan Berhati-Hati Saat Ini Cuaca Ekstrim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos. Babinsa Yudi Teguh : Masyarakat Diharapkan Berhati-Hati Saat Ini Cuaca Ekstrim

Lakukan Komsos. Babinsa Yudi Teguh : Masyarakat Diharapkan Berhati-Hati Saat Ini Cuaca Ekstrim
Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh saat melakukan komsos bersama warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Menjalin silaturahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan bersama warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin di desa binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial bersama warga binaan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (13/11/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kata Sertu Yudi Teguh, kegiatan ini bertujuan untuk monitoring guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan, sehingga  dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap masalah yang terjadi di desa binaan.

Kali ini Sertu Yudi Teguh melakukan komunikasi sosial dengan salah satu warga yang sedang membuat pagar pemakaman.

Sehubungan dengan cuaca saat ini sedang extrim karena sudah masuk musim utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, Sertu Yudi Teguh mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Selain itu, Sertu Yudi Teguh, dengan tidak bisan-bosannya mengimbau warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas saran, informasi dan imbauan yang diberikan kepada mereka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,  memperhatikan keselamatan kerja dan mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel