Lakukan Komsos dengan Pekerja Batu Granit, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lakukan Komsos dengan Pekerja Batu Granit, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Lakukan Komsos dengan Pekerja Batu Granit, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Share it:

Lakukan Komsos dengan Pekerja Batu Granit, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, sedang memberikan arahan kepada warga pekerja batu. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan sebagai sarana mempererat hubungan keakraban  antara Babinsa dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan adanya komunikasi sosial dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu-membahu dalam hidup bermasyarakat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial bersama warga binaan pekerja batu granit untuk dijual sebagai material bahan bangunan, di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (07/11)2021).

Babinsa menyampaikan kepada warga bahwa Kementrian Kesehatan Republik Indonesia merencanakan Vaksin dosis ke-3 untuk Tenaga Kesehatan dan masyarakat yang berada di daerah yang angka kejadian Covid-19 nya tinggi atau zona merah.

Dikatakannya, pemberian Vaksin dosis ke-3 ini bertujuan untuk memperpanjang Efektivitas Vaksin itu sendiri untuk melindungi dari berbagai varian baru atau mutasi virus corona terutama varian delta yang disebut lebih cepat menular.

Lebih lanjut, Babinsa menghimbau warga untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan disiplin walaupun sudah melakukan Vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa sudah menyempatkan diri datang ke lokasi pekerja batu untuk memberikaan informasi, imbauan, dan arahan yang bermanfaat untuk dilaksanakan di kehidupan sehari-hari.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: