Lakukan Komsos Dengan Petugas Kebersihan, Babinsa Erwin Sidabutar Minta Jangan Buang Sampah Sembarangan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos Dengan Petugas Kebersihan, Babinsa Erwin Sidabutar Minta Jangan Buang Sampah Sembarangan

 

Lakukan Komsos Dengan Petugas Kebersihan, Babinsa Erwin Sidabutar Minta Jangan Buang Sampah Sembarangan
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar, bersama petugas kebersihan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Pasar Ranai, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (23/11/2021).

Babinsa Erwin Sidabutar menyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai aparat teritorial yang harus dilaksanakan di wilayah binaan.

Salah satunya yaitu dengan menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan, agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan. Serta dapat mempermudah Babinsa dengan aparat desa/kelurahan bersama-sama warga dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada.

Dalam kesempatan ini, Sertu Erwin Sidabutar melakukan komunikasi sosial dengan seorang petugas kebersihan Pasar Ranai.

Ia memberikan pengarahan kepada petugas kebersihan bagaimana pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Menjaga kebersihan lingkungan sekitar sangat penting, dengan lingkungan yang bersih kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti demam berdarah dan penyakit lainnya yang dapat menyerang kita sewaktu-waktu," ujar Sertu Erwin.

Lebih lanjut, ia menghimbau petugas kebersihan agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan guna menghindari berkembang biaknya nyamuk sebagai sumber penyakit demam berdarah atau penyakit lainnya.

"Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, budayakan pola hidup bersih dan sehat sehingga kita terhindar dari berbagai penyakit," pungkasnya.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel