Pemkab Karimun Memberikan Penghargaan Kepada Pihak Yang Berpartisipasi Menangani Covid-19 dan Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Pemkab Karimun Memberikan Penghargaan Kepada Pihak Yang Berpartisipasi Menangani Covid-19 dan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Karimun Memberikan Penghargaan Kepada Pihak Yang Berpartisipasi Menangani Covid-19 dan Vaksinasi Covid-19
Share it:
penandatangan kerja bersama Dinas Kesehatan dengan PKK dan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Karimun
Bupati Karimun H Aunur Rafiq Menberikan Penghargaan Salah Seorang Pegawai Kesehatan di di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun (12/11/2021) (Fhoto : James) 

KARIMUN, Infokepri.com –  Pemkab Karimun memberikan penghargaan kepada Tenaga Medis dan Tenaga Keseharan, sejumlah Perusahan dan Industri Rumah Tangga yang berpartisipasi melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dan Vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Karimun.

Pemberian penghargaan itu merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional  (HKN) ke 57 Tahun 2021 dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq pada Jumat (12/11/2021) di Halaman rumah dinas Bupati Karimun, di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun, Karimun, Kepri.

Adapun perusahaan yang mendapat penghargaan atas partisipasinya dalam pengendalian dan Vaksinasi Covid-19 diantaranya :
1. PT Saipem Indonesia Karimun Yard
2. PT Karimun Sembawang Shipyard
3. PT Jaya Anurya Karimun
4. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
5. PT KMS.

Sedangkan penghargaan kapal sehat diberikan kepada Kapal MV Armani Dholpin dan MV Dumai Line 8.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pada momentum HKN 2021 ini diharapkan tenaga kesehatan dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

" Peningkatan pelayanan sangat penting untuk mewujudkan Kabupaten Karimun Sehat Karimun Tumbuh," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tren kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini terus menurun dan saat ini berstatus PPKM level 1. 

“ Walau sudah berstatus PPKM 1 bukan berarti pandemi Covid-19 sudah berakhir kami mengharapkan tenaga kesehatan dan masyarakat tidak lalai dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Jika lalai, katanya, kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun bisa meningkat. Sesuai data laporan gugus tugas Covid-19 Karimun yang diterimanya untuk hari ini tidak ada penambahan kasus.

Ia menyebut saat ini ada 2 pasien positif Covid-19 menjalani isolasi secara mandiri. Tidak ada pasien yang dirawat di Rumah Sakit.

Dikatakannya persentase kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Karimun diangka 0,1 persen dan hingga saat ini pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19  mencapai 161 pasien atau 2,9 persen. 

Acara ini juga dirangkai dengan penandatangan kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dengan PKK dan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Karimun

(Mes)

 

Share it:

Karimun

Post A Comment: