Peringati HUT IDI ke 71, IDI Cabang Kabupaten Karimun Gelar Bakti Sosial di Ponpes Hidayatullah Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Peringati HUT IDI ke 71, IDI Cabang Kabupaten Karimun Gelar Bakti Sosial di Ponpes Hidayatullah Karimun

Peringati HUT IDI ke 71, IDI Cabang Kabupaten Karimun Gelar Bakti Sosial di Ponpes Hidayatullah Karimun

Peringati HUT IDI ke 71, IDI Cabang Kabupaten Karimun Gelar Bakti Sosial di Ponpes Hidayatullah Karimun
Ketua IDI Cabang Kabupaten Karimun dr Ruly Ardianto Sp.M Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Ponpes  Hidayatullah Karimun, Minggu (28/11/2021) (Fhoto : James) 


KARIMUN, Infokepri.com
– Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 71, IDI cabang Kabupaten Karimun menggelar kegiatan bakti sosial  berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Karimun, Kampung Simemal Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun,  Minggu (28/11/2021).

Pengobatan gratis ini tidak saja dilakukan kepada para santri, ustad dan ustazah tetapi juga dilakukan terhadap masyarakat di sekitar Ponpes Haidatullah tersebut.

Ketua Panitia, dr. Reska Silvawan mengatakan bakti sosial kali ini merupakan agenda rutin IDI Cabang Kabupaten Karimun yang turut serta berperan dan memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah.

"Tahun  ini kegiatan Baksos kita lakukan di pesantren Hidayatullah Simemal, karena kalau kita buka untuk khalayak ramai takutnya masyarakat berkerumunan dikwatirkan protokol kesehatan tidak terjaga," ucap Reska. 

Ia menyebut dalam pengobatan gratis ini yang mereka buka ada 4 poli yakni : pemeriksaan penyakit dalam, penyakit mata, penyakit anak  dan mirologi anak.

“ Untuk pengobatan kita lakukan skrining terlebih dahulu disini, bila ada perawatan lebih lanjut kita akan memberikan surat rujukan ke RSUD Muhammad Sani atau perawatan lebih lanjut, “ ungkap dr. Reska.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, selain melakukan pengobatan gratis juga dilakukan pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua IDI Cabang Kabupaten Karimun dr Ruly Ardianto Sp.M kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah.

Tidak itu saja kegiatan ini juga dirangkai dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Reska , berharap pengobatan gratis yang diberikan IDI Cabang Kabupaten Karimun dapat bermanfaat kepada masyarakat. 

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi. Mereka juga turun meninjau pelaksanaan pengobatan gratis ini (Mes)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel