Perusahaan Asing Tanam Pohon di DTA Waduk Duriangkang, Ini Kata Wakil Kepala BP Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perusahaan Asing Tanam Pohon di DTA Waduk Duriangkang, Ini Kata Wakil Kepala BP Batam

Perusahaan Asing Tanam Pohon di DTA Waduk Duriangkang, Ini Kata Wakil Kepala BP Batam
Foto Bersama Usai Menanam Pohon

BATAM, Infokepri.com - Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan PT.TDK Electronic Indonesia, bersama Caterpillar, Schneider, McDermott,  melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 1000 batang pohon di Daerah Tangkapan Air (DTA) Waduk Duriangkang, Sei Beduk - Batam. Sabtu, (20/11/2021)

Di lokasi kegiatan, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menyampaikan bahwa penanaman pohon ini sangat penting, sumber air di Batam hanya dari waduk. Kalau ingin airnya bersih dan terjaga, perlu adanya pepohonan di sekitar DTA.

Selanjutnya, pengaruh iklim global yang ekstrim/panas, banyaknya pohon pada mati, serta banyaknya pembangunan dengan penebangan pohon, atau eksploitasi oleh pihak-pihak yang lebih mementingkan keperluan jangka pendek.

Pimpinan Perusahaan Asing Tanam Pohon
"Untuk itu melalui kegiatan ini mengganti pohon yang rusak, atau mati. Dan menanam pohon ini sangat urgent/mendesak, untuk kita lakukan dan teruskan," katanya, dan akan meminta Direktur pengamanan untuk menjaga pohon yang ada, agar tidak di tebang sembarangan.

"Kita sangat bersyukur sekali karena perusahan - perusahan asing di Batam sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. kedepan kita akan mengundang persuahaan yang lain untuk melakukan hal yang sama. Penanaman pohon ini mendukung kebutuhan kita, akan air, dan  pelestarian alam," terangnya yang juga akan meminta Direktur BU Fasling apabila ada pohon yang kena dampak pembangunan untuk dapat di pindah.

Video Penanaman Pohon

Berikutnya, para Pimpinan Perusahaan Caterpillar, Schneider, McDermott, dan TDK Electronic Indonesia menyatakan bahwa perusahaan international yang ada di Batam, disini ikut serta mendukung, dan akan terus ikut sesuai kemampuan, apapun itu  tujuan mulia.

Sambungnya, karena akan sangat bermanfaat untuk tahun-tahun yang akan datang, seperti kegiatan ini. Berkontribusi untuk masayarakat banyak, khususnya di Batam. "Hidup sehat, dan Bersama kita bisa".

Salah Satu Jenis Pohon
Selanjutnya, Departemen Sosial Actifity TDK Elektronic, Umamah Turiyamah menyampaikan bahwa kegaitan CSR/sosial bersama BP Batam, sudah terjalin sejak tahun 2016.

"Tahun sebelumnya, kita menanam 1000 batang Mangrove di daerah pantai Sembulang, Galang - Batam. Ini merupakan kegiatan tahunan perusahaan," jelasnya.

"Sekarang menanam 1020 berbagai jenis batang pohon, dan dihadiri sekitar 320 Orang termasuk peserta didik dari SMK yang kita ikutsertakan. Tujuan kegiatan adalah menjaga kelestarian alam di Kota Batam, dengan menanam pohon yang sangat langka," pungkasnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel