PT Timah Tbk Memberikan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada KUB Lancang Kundur Jaya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PT Timah Tbk Memberikan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada KUB Lancang Kundur Jaya

PT Timah Tbk Memberikan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada KUB Lancang Kundur Jaya
Ketua KUB Lancang Kundur Jaya , Herman Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Kepada Nelayan dari PT Timah Tbk (3/11/2021) (Fhoto : James)

KARIMUN, Infokepri.com - PT Timah Tbk memberikan bantuan alat tangkap ikan berupa jaring  beserta kelengkapan alat tangkap ikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lancang Kundur Jaya, Desa Kundur Kecamatan Kundur, Rabu (3 /11 /2021)

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Eka Budhy Susanto selaku Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riua dan Riau, staff PPM Djuriza, Naim Saleh dari Waskip, Ketua KUB Lancang Kundur Jaya Herman dan anggota.

Bantuan alat tangkap ini akan dibagikan kepada sembilan orang anggota KUB Lancang Kundur Jaya. Dengan alat tangkap baru ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada ekonomi nelayan.  

Ketua KUB Lancang Kundur Jaya , Herman mengatakan sangat mengapresiasi PT Timah Tbk yang memberikan bantuan alat tangkap ikan. Ia menyebut ini alat tangkap yang dimiliki anggota kelompok yang dipimpinnya sudah tidak memadai, sehingga menyebabkan hasil tangkapan mereka tidak maskimal. Apalagi saat ini sudah memasuki musim angin utara yang menyebabkan nelayan tidak bisa melaut.

"Selama ini saya dan anggota hanya menggunakan alat tangkap sederhana dan seadanya,  bisa dibilang masih tradisional, untuk hasil menjaring belum maksimal dengan keterbatasan alat tangkap  banyak  yang sudah rusak. Walaupun sudah jauh ketengah kita tebar jaring, kadang kita juga berhadapan dengan gelombang tinggi dan cuaca kurang bersahabat," katanya.

Dengan bantuan alat tangkap berupa jaring serta kelengkapan lainya ini diharapkan anggota KUB bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang diberikan semoga hasil tangkapan kami makin maskimal. Semoga juga PT Timah bisa terus beroperasi sehingga kontribusi terhadap nelayan kecil seperti kami dapat terus berlanjut dan keberadaan PT Timah di pulau Kundur memberikan dampak yang sangat positif untuk masyarakat, khususnya nelayan,” katanya.   (Mes).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel