Rudi Apresiasi Expo Batam Fashion Week 2021 yang Diikuti 14 Perancang Busana Asli Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi Apresiasi Expo Batam Fashion Week 2021 yang Diikuti 14 Perancang Busana Asli Batam

Rudi Apresiasi Expo Batam Fashion Week 2021 yang Diikuti 14 Perancang Busana Asli Batam

 

Rudi Apresiasi Expo Batam Fashion Week 2021 yang Diikuti 14 Perancang Busana Asal Batam
Walikota Batam H Muhammad Rudi Fhoto Bersama Dengan Perancang Busana Asli Batam di Hotel Marriot Harbourbay Batam, Minggu (28/11) malam (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri Malam Puncak Expo Batam Batik Fashion Week 2021 yang digelar di Hotel Marriot Harbourbay Batam, Minggu (28/11) malam.

“ Saya mengapresiasi atas suksesnya gelaran yang diikuti oleh 14 perancang busana asli Batam ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menjadi daya tarik orang untuk membeli produk asli anak Batam," harap dia.

Rudi mengatakan, seiring kegiatan promosi dilakukan. Hendaknya, ada juga masukan yang bersifat membangun agar karya anak Batam semakin baik lagi ke depan.

"Sambil beli, berikan  masukan kalau ada yang kurang. Ini akan membuat karya semakin baik. Semoga Batam jaya selalu," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam Marlin Agustina menyebutkan, kegiatan ini sukses luar biasa padahal persiapannya hanya sekitar dua minggu. Dari tahun ke tahun perancang busana asli Batam banyak yang ikut terlibat.

"Dulu hanya sekitar 5 desainer dan sekarang sudah 14 desainer, semuanya pure anak Batam," ujar Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri.

Perancang busana asli Batam ini, kata Marlin, kini punya wadah untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang fashion di bawah binaan Dekranasda Batam.

"Warga Kepri, dukung anak-anak kita dengan membeli dan mendukung hasil karya mereka," ajak Marlin.

Tidak hanya diminati dalam negeri, Batik Batam juga berhasil tembus di pasar internasional. Selain itu, Dekranasda mengirim pengerajin batik sebanyak 5 orang atas permintaan China untuk mengajar batik salah satu kota di negara tersebut.

(MC)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel