Sebanyak 150 Peserta Mengikuti AstindoBike yang Digelar DPD Astindo Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Sebanyak 150 Peserta Mengikuti AstindoBike yang Digelar DPD Astindo Kepri

Sebanyak 150 Peserta Mengikuti AstindoBike yang Digelar DPD Astindo Kepri
Share it:
Sebanyak 150 Peserta Mengikuti AstindoBike yang Digelar DPD Astindo Kepri
Peserta Astindo JoyBike Start dari Komplek Mega Tekno City (14/11/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Sebanyak 150 peserta mengikuti Astindo JoyBike yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Kepri, Minggu (14/11/2021).

Peserta Astindo JoyBike ini  bersepeda dengan jarak 10 kilometer dengan rute dimulai dari Kompleks Mega Tekno City dan berakhir dengan aksi menanam mangrove di Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa dan selanjutnya peserta menanam mangrove.

Ketua DPD Astindo Kepri, Dosma Tobing mengatakan dengan digelarnya Astindo JoyBike diharapkan dapat menggeliatkan kembali pariwisata di Batam pasca pandemi Covid-19.

Sekda Kota Batam Batam, Jefridin Hamit mengatakan Pemko Batam terus focus meningkatkan ekonomi dan pariwisata dimasa pandemi ini.

Ia mengapresiasi event Astindo JoyBike yang digelar oleh DPD Astindo ini, kegiatan ini selain imun tubuh, event-event pariwisata harus terus digelar untuk menggairahkan lagi sektor pariwisata.

Beliau juga mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk memulihkan sector pariwisata.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan Astindo JoyBike mampu menggeliatkan pariwisata di sektor sport tourism hingga ecotourism.

Ia menyebut sport tourism menjadi salah satu andalan Batam sebagai daerah perbatasan untuk menggaet kunjungan wisatawan mancanegara. Event seperti ini harus terus digelar

“ Astindo JoyBike kalau bisa masuk dalam kalender pariwisata Batam agar ke depan bisa dilirik peserta dari luar. Kami mengapresiasi karena kegiatan itu juga mengangkat ecotourism dan di akhir kegiatan peserta diajak menanam mangrove, " katanya. (rdk)

 

Share it:

Batam

Post A Comment: