Sebanyak 60 Pegawai BP Batam Mengikuti FGD Pengawasan Berbasis Manajemen Risiko - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Sebanyak 60 Pegawai BP Batam Mengikuti FGD Pengawasan Berbasis Manajemen Risiko

Sebanyak 60 Pegawai Diunit Kerja SPI BP Batam Mengikuti FGD Pengawasan Berbasis Manajemen Risiko
Share it:

 

Sebanyak 60 Pegawai Diunit Kerja SPI BP Batam Mengikuti FGD Pengawasan Berbasis Manajemen Risiko
Pegawai BP Batam Diunit Kerja SPI Mengikuti FGD SPI Pengawasan Berbasis Manajemen Risiko dan Penyusunan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun 2022 di KTM Hotel Batam (20/11/2021) 

BATAM, Infokepri.com – Sebanyak 60 peserta yang berada diunit kerja Satuan Pemeriksa Intern (SPI) mengikuti Forum Group Discussion (FGD) Pengawasan Berbasis Manajemen Risiko dan Penyusunan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun 2022 yang digelar BP Batam di KTM Hotel Batam selama dua hari yakni dimulai dari Jumat hingga Sabtu (19/11/2021 s/d  20/11/2021).

Kegiatan FGD ini dibuka oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa di dalam penyusunan program kerja pengawasan tahunan harus berdasarkan audit berbasis risiko, karena mengingat waktu yang sangat terbatas dan jumlah SDM yang juga terbatas, maka pengawasan yang strategis adalah pengawasan berbasis manajemen risiko.

Ia menyebut pengawasan berbasis manajemen risiko ini akan memberikan nilai tambah bagi BP Batam khususnya dalam hal menjaga tata kelola pemerintah yang baik (Good Governance) daripada pelaksanaan kegiatan yang ada di BP Batam. 

Beliau berharap dengan digelarnya FGD ini, pegawai SPI BP Batam bisa meningkatkan kemampuannya dalam rangka memetakan hal-hal yang strategis yang menjadi konsen pimpinan sehingga tidak ada permasalahan hukum di kemudian hari terkait tata kelola yang ada di BP Batam.

Dalam FGD ini bertindak sebagai narasumber Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Wawan Yulianto, Ak., MM, CA, CRMP, CGCAE dan Konsultan Manajemen Risiko, Ir. Yohanes Abdullah, serta para Undangan dari Inspektur Daerah Kota Batam, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Hendi Rana Gustini, S.Sos, Kepala SPI BP Batam, Konstantin Siboro dan Direktur Peningkatan Kinerja Dan Manajemen Risiko BP Batam, Asep Lili Holilulloh.

Konsultan Manajemen Risiko, Ir. Yohanes Abdullah, M.M memaparkan materinya dengan tema Tata Kelola Manajemen Risiko ISO-31000.

Sedangkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Wawan Yulianto, Ak., MM, CA, CRMP, CGCAE memaparkan materinya dengan tema Perencanaan Pengawasan Intern Berbasis Risiko. FGD berlangsung sangat interaktif karena tingginya antusias para peserta saat sesi diskusi dan tanya jawab. (cm)



Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: