Sebuah Rumah di Jalan WR Supratman Kisaran Terbakar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Sebuah Rumah di Jalan WR Supratman Kisaran Terbakar

Sebuah Rumah di Jalan WR Supratman Kisaran Terbakar
Share it:

Kepala BP Batam Kunjungi Konjen RI Dubai, Ini yang Disampaikan.   Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi berkunjung ke Konsul Jenderal RI di Dubai K. Candra Negara untuk membahas tindak lanjut atas penyampaian minat investasi dari Thumbay Group di Batam pada Jumat (5/11/2021) bertempat di Gedung Konjen RI, Al Hudaiba, Dubai, UEA.   “Kami baru saja selesai bertemu dengan Pak Konjen RI Dubai, Pak Candra dan jajarannya, untuk menindaklanjuti investasi yang mau kita kembangkan dan kita tarik masuk ke kota Batam. Kita harap tentunya pertemuan kita dengan Thumbay Group kemarin, dapat dilanjuti oleh pak Konjen, sehingga proses bisnisnya bisa lebih cepat,” kata Muhammad Rudi.  Pertemuan dengan Konjen RI di Dubai itu adalah rangkaian lawatan Rudi ke Dubai, UEA setelah sebelumnya bertemu dengan Presiden Direktur Thumbay Group dan mengikuti Dubai Expo 2020.  "Selanjutnya tim teknis akan bekerja dan menjalin koordinasi dengan KJRI guna merealisasikan minat investasi investor asal Dubai ini,” harap Muhammad Rudi.  Lebih lanjut Ia juga menyampaikan terkait pengembangan SDM di Kota Batam pasca mengenyam pendidikan dibidang perhotelan dan pariwisata untuk bisa mendapatkan pengalaman kerja di Negara yang memiliki gedung pencakar langit, Burj Khalifa itu.   “Pak Konjen menyampaikan salah satu kriteria nya harus bisa bahasa inggris. Nanti sekembalinya saya ke daerah, kita akan dudukan bersama pihak terkait. Harapannya kita siapkan anak-anak kita yang telah selesai pendidikan di kota Batam punya kompetensi dan bisa disalurkan bekerja di Dubai,” jelasnya.   Perkembangan terbaru di sektor ini ialah menghadirkan landmark baru di Dubai, seperti seperti Museum of the Future, Deep Dive Dubai, telaga penyelaman terdalam di dunia, dan Dubai Eye, Roda Observasi Tertinggi di dunia.  Senada, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait meyakini kunjungan pihaknya ke Dubai, UEA akan menghasilkan hasil yang positif bagi pengembangan Batam kedepan.    “Dalam kunjungan ini ada tiga hal yang disampaikan, yaitu pengembangan pelabuhan, persiapan KEK Kesehatan, dan SDM perhotelan dan pariwisata. Serta Pak Kepala juga minta bantuan Pak Konjen untuk bisa menghubungi BP Batam apabila ada investor yang tertarik untuk menanamkan investasinya di Batam,” pungkas Ariastuty.
Warga Membantu Memadamkan Api yang Menghanguskan Satu Unit Rumah di Jalan WR Supratman Gang Rejeki, Kisaran (6/11/2021) (Fhoto : Senti)


ASAHAN, Infokepri.com – Sebuah rumah terbakar di Jalan WR Supratman Gang Rejeki, Kisaran pada Sabtu (6/11/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut pihak Kepolisian masih menyelidikinya

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh anak pemilik rumah, yang terkejut melihat ada percikan api dan kebulan asap dari atas plafon rumah, sementara pemilik rumah, Dewi ketika itu sedang bekerja di Rumah Sakit.

“ Anak saya terkejut kok banyak kebulan asap dan api di atas plafon kamar kami,” kata Dewi saat ditemui sejumlah awak media di lokasi kejadian.

Ia menyebut dirinya mengetahui rumahnya terbakar dari anaknya yang meneleponnya saat sedang bekerja di rumah sakit.
“ Begitu melihat ada api dan kebulan asap tebal dari atas plafon rumah kami, anak saya lari minta tolong kepada tetangga,” katanya.

Selain minta tolong sama tetangga, katanya, anaknya juga pergi ke rumah kakeknya yang tinggal di Jalan Pergam tidak jauh dari rumahnya untuk minta tolong agar membantu memadamkan api yang membakar rumahnya.
 
Beruntung warga setempat langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas Pemadam Kebakaran bersama warga setempat berhasil memadamkan api sekitar 30 menit.

Sementara Kapolsek Kota Iptu Joy Ananda Putra S Tr.K saat dikonfirmasi sejumlah awak media melalui telepon selulernya mengatakan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut pihaknya masih menyelidikinya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu namun kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah. (Ti)


Share it:

Asahan

Post A Comment: