Serahkan Bantuan Lima Unit Kapal dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Serahkan Bantuan Lima Unit Kapal dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Karimun

Serahkan Bantuan Lima Unit Kapal dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Karimun
Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si secara simbiolis menyerahkan Bantuan Kapal dan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kepada Kelompok Nelayan (23/11/2021) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si secara simbiolis menyerahkan 5 unit bantuan kapal nelayan kepada kelompok nelayan dan Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan pada Selasa (23/11/2021).

“ Bantuan 5 unit kapal ini merupakan program Pemkab Karimun yang diajukan oleh kelompok nelayan yang dibina Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun dan anggarannya bersumber dari Dana DAK,” kata Bupati Karimun.

Lima unit kapal yang diserahkan oleh Bupati Karimun ini adalah 1 unit GT.4 Fiber kepada Koperasi NB3, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Terpadu,  Teluk Lekup, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Agogo, 1 unit GT.2 Fiber kepada  KUB Nelayan Terpadu,  Pelambung, dan 1 unit Boat Pengangkut Ikan kepada Pokdakan Sumber Rezeki.

Bupati karimun mengatakan bantuan kapal tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk memperhatikan sistem perekonomian masyarakat Karimun di sektor Perikanan.

“Tujuannya tadi adalah, bagaimana alat tangkap ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat peningkatan daya tangkap nelayan yang tentunya akan berimbas kepada penghasilan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar Bupati Karimun.

Ia juga menyebut Pemkab Karimun akan memberikan bantuan terus menerus bagi masyarakat sesuai dengan sasaran yang tepat, agar bantuan yang diserahkan dapat benar-benar dimanfaatkan bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat yang saat ini belum mendapatkan bantuan untuk dapat bersabar, Pemkab Karimun akan selalu berupaya untuk memberikan bantuan, InsyaAllah masih ada beberapa kegiatan yang sama pada bulan  Desember akhir Tahun,” kata Bupati Karimun.

Terkait penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut, Bupati Karimun  mengatakan hal tersebut  sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kesejahteraan nelayan. Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat nelayan lainya untuk ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

“Sudah ada 1500 lebih nelayan yang sudah memiliki BPJS ini, mereka bekerja di laut yang memiliki resiko sangat tinggi, oleh karena itu mereka diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin keselamatan apabila terjadi sesuatu mereka mendapatkan asuransi” ucap Bupati Karimun.

Bantuan ini merupakan wujud nyata keberpihakan dan kepedulian Pemerintah dan semua pihak terkait dalam meningkatkan kualitas para nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil tangkap ikan maupun budidaya ikan yang lebih baik. (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel