Silaturahmi Dengan Insan Pers, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Silaturahmi Dengan Insan Pers, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres Karimun

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres Karimun

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres Karimun
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH (Tengah) Saat Menggelar Silaturahmi Dengan Insan Pers di Ruang Rapat Utama Polres Karimun (1/11/2021) (Fhoto : James)


KARIMUN, Infokepri.com
– Polres Karimun menggelar acara silaturahmi dengan insan pers yang tergabung dalam organisasi JK, PWI, IWO, AJOI dan KWK yang merupakan Mitra Polri pada Senin (1/11/2021) di Ruang Rapat Utama Polres Karimun dan dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH mengatakan kegiatan silaturahmi dengan insan pers ini merupakan agenda Polres Karimun, Polda Kepri.

“ Ini merupakan program Saya yang akan terus dilakukan dengan berkelanjutan dengan insan pers. Tanpa adanya sahabat pers, banyak kegiatan Kepolisian serta keberhasilan Polres Karimun tidak akan diketahui oleh masyarakat luas secara cepat melalui sarana yang dimiliki media baik itu media cetak, online, radio dan tv dan lain sebagainya," terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano berharap agar insan pers dapat bekerja secara professional dan dapat saling koordinasi  dalam memberikan informasi yang berimbang, sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat pers yang merupakan Mitra Polri sekaligus sahabat saya yang telah meluangkan waktunya untuk datang bertemu dalam kegiatan silahturahmi ini, “ kata Kapolres Karimun.

Lebih lanjut, Kapolres Karimun mengatakan bahwa pihaknya mengajak sahabat pers membantu Polri bersama-sama menjaga Kamtibmas terlebih lagi kita ketahui bersama berita negatif yang menyoroti Polri, dikarenakan oknum.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH Fhoto Bersama Dengan Insan Pers (1/11/2021) (Fhoto : James)

“ Kita tahu anggota memiliki beragam karakter terlebih lagi permasalahan secara pribadi berdampak pada nama baik institusi karena walaupun di luar jam dinas tetap mengikat sebagai anggota Polri, kita punya SOP dan Perkap yang mengatur,” kata Kapolres Karimun dengan nada tegas

Diharapkan silaturahmi yang sudah dibangun dapat dijaga dengan baik dalam bentuk memberitakan informasi yang positif dan berimbang kepada masyarakat.

Beliau juga meminta untuk tidak menginformasikan atau menyajikan berita yang tidak benar atau hoax yang bisa berakibat kurang baik terhadap ketertiban masyarakat, diera teknologi saat ini siapun bisa membuat berita namun tanpa adanya etika jurnalistik dan fakta-fakta akan berdampak opini negatif dan timbulnya hoax.

“ Insan pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan yang cukup strategis. Tentunya hal ini dapat memberikan dampak yang baik serta untuk mengawal serta kontrol sosial di tengah masyarakat dan Pemerintah,” kata Kapolres Karimun sembari mengatakan  jurnalis selain melakukan kontrol sosial juga membatu pembangunan dengan pemberitaan.

Kegiatan dilanjutkan beberapa penyampaian dari sahabat pers, seperti Ketua IWO Kabupaten Karimun Rusdianto mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan silaturahmi ini. Karena akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan jurnalis. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan

“Kami Apresiasi kepada Kapolres Karimun atas agenda yang dilaksanakan hari ini, Insya Allah kita akan bersinergi dengan Polres Karimun dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Karimun ini,” katanya.

Ia menyebut selama AKBP Tony Pantano memimpin Polres Karimun kedekatan Polri dengan masyarakat dan insan pers semakin baik, walaupun sebelumnya juga sudah sangat baik.

“Terkadang kami mendapat informasi pengungkapan kejadian dari atas, seandainya sebisa mungkin kami dapatkan dari Polres Karimun. Kami berharap adanya kemudahan konfirmasi terutama bila ada kejadian di Pulau sehingga secara cepat kami mendapatkan bahan informasi pemberitaan,” katanya.

Menyikapi akan hal itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada sahabat pers yang telah memberikan masukan kepada Polres Karimun terkait dengan Sinergitas Polri dan sabahat Pers yang akan semakin baik.

“ Silahkan sahabat pers dapat langung mengkomunikasikannya secara langsung baik itu kepada saya, Kasat, Kapolseknya maupun ke Humas terkait dengan perlunya karya Jurnalistik yang bagus dalam publikasi yang dianggap rekan-rekan kurang,  kami memaklumi karena ada hal – hal tidak  semua dapat kita sampaikan secara terbuka ke publik ini dalam rangka kepentingan penyelidikan,” tutup Kapolres karimun (Mes)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel