Takut Diperiksa BC Batam, 2 Crew Kapal Pancung Loncat Kelaut dan Ditemukan Meniggal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Takut Diperiksa BC Batam, 2 Crew Kapal Pancung Loncat Kelaut dan Ditemukan Meniggal

Takut Diperiksa BC Batam, 2 Crew Kapal Pancung Loncat Kelaut dan Ditemukan Meniggal

Takut Diperiksa BC Batam, 2 Crew Kapal Pancung Loncat Kelaut dan Ditemukan Meniggal
Korban Hendak Dievakuasi ke Rumah Sakit

BATAM, Infokepri.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi membenarkan bahwa telah menerima Informasi melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, terkait operasi SAR Kecelakaan, pencarian 2 orang crew Kapal Boat Pancung Kelebihan muatan/Man Over Boat (MOB), di Perairan Pulau Abang, Batam - Kepri.

Berdasarkan kronologi kejadian, sekira pada pukul 20.00 WIB (24/11), Tim patroli Bea dan Cukai Batam melakukan pengejaran boat pancung yang diduga membawa Barang Kena Cukai (BKC), dengan tidak dilengkapi Pita Cukai. Dari Perairan Jembatan 6 Barelang, Galang - Batam.

"Diduga 2 orang crew boat pancung tersebut meloncat ke laut pada posisi GPS 0°37.093'U/104°13.062'T/sekitaran Pulau Abang," terangnya.

Berikut data kapal dan korban:
Nama Korban : Mr X
Jenis sarana :    Boat Pancung  (Kapal Kayu)
Muatan  :          Rokok

Evakuasi Korban Pertama
Berdasarkan infomasi yang diterima, lanjutnya Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam berjumlah 6 personil bergerak ke lokasi kejadian, bersama tim SAR gabungan melaksanakan pencarian. Dan pada pencarian hari ke 4 (H4, 28/11) sekira pukul 10.00 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan jenazah di Perairan Pulau Galang pada koordinat 0 41.513 N 104 10.506 E, diduga jenazah tersebut adalah korban yang di cari.

"Korban di temukan Kurang lebih 5.5 NM dari lokasi yang di laporkan, selanjutnya jenazah di evakuasi menuju RS.Bhayangkara Polda Kepri untuk di Visum," terangnya.

Evakuasi Korban Kedua
Lanjutnya lagi, dihari yang sama (H4),  pada pukul 20.00 WIB. Tim SAR gabungan, kembali terima informasi dari nelayan setempat bahwa telah menemukan jenazah di Perairan Pulau Galang, diduga adalah rekan Korban yang di cari olah Tim.

"Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi untuk pengecekan, selanjutnya jenazah di evakuasi menuju RS.Bhayangkara Polda Kepri untuk di laksanakan Pemeriksaan Visum," ungkpanya melalui sambungan telekomunikasi.

Berikut Tim SAR gabungan yang terlibat, diantaranya KanSAR Tj.pinang, Pos SAR Batam, POLRI/Ditpolair Polda Kepri, TNI AL, Bea dan Cukai Batam dan Masyarakat. (AP)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel