Tindaklanjut Pertemuan dengan Calon Investor UEA, BP Batam Koordinasi dengan Dubes RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tindaklanjut Pertemuan dengan Calon Investor UEA, BP Batam Koordinasi dengan Dubes RI

Tindaklanjut Pertemuan dengan Calon Investor UEA, BP Batam Koordinasi dengan Dubes RI
Kepala BP Batam dan Dubes RI

BATAM, Infokepri.com - Kepala BP Batam bersama jajaran,dalam lawatannya melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi, Persatuan Emirates Arab (PEA).

Kunjungan ini, merupakan upaya koordinasi dengan Duta Besar (Dubes) RI, di Abu Dhabi, usai pertemuannya dengan Presiden Direktur sekaligus pendiri Thumbay Group, (6/11).

Terkait hal itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KBRI sebagai inisiator kegiatan Indonesia Investment Day 2021 yang Agustus lalu digelar bekerjasama dengan IIPC Abu Dabhi dan Bank Indonesia Tokyo yang membawahi United Arab Emirates.

"melalui kesempatan ini, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KBRI, yang telah menginisiasi kegiatan (Indonesia Investment Day) yang akhirnya mempertemukan kami dengan jalinan persaudaraan kami dengan Thumbay Group," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, saat itu BP Batam berkesempatan untuk mempresentasikan project KEK Kesehatan Sekupang, dan melalui apa yang telah dipaparkan, Thumbay Group yang diperoleh melalui hasil screening dari KBRI dan IIPC, menunjukkan minatnya untuk bisa berkolaborasi dengan BP Batam dalam membangun KEK Kesehatan Sekupang yang terintegrasi.

Dalam pertemuan, pada pokok-pokok pembicaraan, BP Batam secara serius melakukan upaya jemput bola calon investor asal Dubai. Dalam kunjungan ini Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan jajaran, diterima langsung oleh Dubes RI, untuk Persatuan Emirat Arab, Y.M. Husin Bagis, di Wisma Duta Besar, Abu Dhabi.

Menanggapi hal tersebut, Dubes RI untuk Persatuan Emirat Arab, Y.M. Husin Bagis, menyampaikan semangat yang sama. Pihaknya juga memberikan dukungan dengan langkah BP Batam untuk berkolaborasi dengan investor asal negara dengan peringkat 8 penghasil minyak terbesar di dunia.

Ia menegaskan bahwa seluruh project ini kedepan harus dilakukan secara clean and clear.

"Dubes RI untuk PEA siap menjadi fasilitator untuk jalinan bisnis yang baik antara BP Batam dan perusahaan UEA kedepan, ditambah lagi keberadaan BP Batam yang begitu sentral sebagai pengelola kawasan strategis Batam," pungkas Dubes RI.
Suasana Pertemuan
Di tempat yang sama, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Siarit mangatakan bahwa mengakhiri lawatan, pihaknya berharap menjadi momentum yang baik, tidak hanya jalinan persaudaraan antara kedua belah pihak (BP Batam dan Kedubes RI di PEA). Tetapi juga hubungan diplomatik kedua negara, yakni Indonesia – PEA (Persatuan Emirates Arab) yang telah dimulai sejak tahun 1976.

Berikutnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada BP Batam yang secara aktif telah melakukan upaya-upaya strategis untuk menarik investasi ke Batam, dalam masa pemulihan ekonomi negeri.

"BP Batam senantiasa  melakukan koordinasi aktif dengan Dewan Pengawas dalam upaya menarik investasi baru serta formulasi insentif yang dapat ditawarkan sehingga Batam menjadi  kota yang semakin strategis untuk investor, sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo," terangnya.

Hal tersebut disampaikan, melalui keterangan Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakkan Hukum dan Ketahanan Ekonomi Kemenko Perekonomian, Elen Setiadi. (Humas BP Batam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel