Tutup KML Pramuka, Risnawanto Harapkan ke Depan Kegiatan Dapat Ditingkatkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tutup KML Pramuka, Risnawanto Harapkan ke Depan Kegiatan Dapat Ditingkatkan

Tutup KML Pramuka, Risnawanto Harapkan ke Depan Kegiatan Dapat Ditingkatkan
Ketua Kwartir Cabang, Risnawanto Fhoto Bersama Dengan Peserta KML Pembina Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat (14/11/2021) (Fhoto : Ist)


PASBAR, Infokepri.com – Sebanyak 19 orang peserta yang berasal dari utusan Kwartir Ranting (Kwarran) se Pasaman Barat telah mengikuti Kursus Mahir Lanjut (KML) Pembina Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat (Pasbar) yang digelar dari tanggal 8 - 14 November 2021 di Simpang Empat.
 
KML yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat ini resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang, Risnawanto, Minggu (14/11/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Risnawanto yang juga merupakan Wakil Bupati Pasbar mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan KML tahun 2021 ini.
“ Semoga hal ini bisa kita tingkatkan di tahun mendatang,"katanya.

Ia menyampaikan ada beberapa hal yang perlu disikapi. Dimana hal itu mengenai program yang sudah ada mulai dari Kwarcab hingga Kwarnas.

Salah satunya, katanya,  seperti program Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 mendatang yang akan digelar.

“ Hal ini perlu menjadi perhatian kita semua, baik itu kami pengurus, Kwarran, dan juga tentu kakak-kakak pembina yang hari ini telah dilantik," ujarnya.

Beliau juga mengingatkan agar selalu disiplin karena kunci utama suksesnya suatu kegiatan harus diiringi dengan kedisiplinan.

Beliau mengatakan kegiatan tersebut akan ditingkatkan di tahun mendatang dan akan mengevaluasinya agar lebih baik untuk ke depannya. 

“ Kepada Waka yang membidangi, agar segera menyusun program untuk tahun 2022 mendatang," tegas Ketua Kwarcab.

Beliau mengharapkan agar pramuka dapat ikut serta dalam kegiatan bersama masyarakat. Pramuka harus bisa ikut andil dan ikut serta dalam setiap kegiatan yang sifatnya sosial dan bencana agar keberadaan pramuka bisa dirasakan oleh masyarakat.

Demikian juga dengan kegiatan penanggulangan Covid-19, agar kita bersama-sama dengan Dinas Kesehatan mensukseskan vaksinasi. Kemudian, donor darah juga harus dilakukan untuk menolong orang yang membutuhkannya. 

“ Saya yakin dan percaya apabila hal ini kita implementasikan secara bersama, maka insya allah akan terwujud," imbuhnya.

Dipenghujung sambutannya Risnawanto mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan dan mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah dilantik sebagai pembina yang telah mengikuti KML.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PTPN VI atas dukungannya dan mengharapkanagar ke depannya tetap bisa dilanjutkan.

Sementara Manajer PTPN VI Saiful Cholik Tanjung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kwarcab 0317 Gerakan Pramuka.

“ Kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar perusahaan. Walaupun kegiatan ini hanya kegiatan tahunan, namun kita sangat apresiasi. Kalau bisa kegiatan ini terus dilakukan demi terbentuknya para pembina Pramuka yang berwawasan luas," ucapnya.

Beliau menceritakan bahwa dulu di PTPN ini saat dibawah tahun 1990 an ada semacam kegiatan kepramukaan sebagai penghubung antara kegiatan pemerintahan dengan pihak perusahaan, namun saat ini sudah tidak ada lagi.

"Kalau memang ada semacam aturan yang bisa untuk mendirikan semacam perkumpulan Pramuka di Perusahaan ini, silahkan berikan kami petunjuknya, untuk kami pelajari lebih lanjut," ungkapnya.

Salah seorang peserta KML Irwan Lubis menyampaikan kesannya dimana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kelanjutan kegiatan pembinaan digugus depan mereka masing-masing.

Ia mengharapkan agar bagaimana kedepannya kegiatan yang dilaksanakan lebih tersusun rapi dan mengharapkan peserta KML ini juga bisa sampai ke tingkat pelatihan KPD ataupun KPL. (pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel