Warga Tanjungpinang Diduga Telah Ditipu Oleh Arisan Online - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Warga Tanjungpinang Diduga Telah Ditipu Oleh Arisan Online

Warga Tanjungpinang Diduga Telah Ditipu Oleh Arisan Online
Share it:

Warga Tanjungpinang Diduga Telah Ditipu Oleh Arisan Online
Fhoto : Istimewa



TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Berhati-hatilah jika anda ingin melakukan investasi pelajari dan teleti lebih dahulu, di Tanjungpinang seorang warga berinisial NPA ditipu oleh temannya agar menanam saham di lapak arisan online bodong yang bernama “ Arisan Milioner” owner by Ekadew.

Korban mengaku dibujuk oleh Ekadew untuk menanam saham ke arisan milioner berupa uang selama 15 hari dan dijanjikan akan mendapat keuntungan yang lebih besar.

Setelah dua hari menanam saham kepada Ekadew sebesar Rp 5 juta,- , tiba tiba sudah beredar di media sosial facebook maupun instagram mengumbar bahwa dia itu telah banyak menipu orang

“ Saya baru sadar telah ditipu oleh Ekadew setelah 2 hari menanam saham kepadanya selaku owner arisan milioner. Karena banyak laporan yang masuk kalau banyak yang tertipu dan uangnya hilang setelah menanam saham dan memasang arisan online ke Ekadew,”katanya.

Ia mengatakan bahwa di media sosial yang beredar tentang penipuan yang dilakukan Ekadew itu bukan hanya tentang arisan online saja tetapi juga telah membawa lari biaya catin resepsi dan make up untuk wisuda.

"Banyak juga teman-teman saya yang menjadi korban Ekadew. Bukan dari arisan Trio saja yang ditawarinya, tetapi arisan duos, biaya catin resepsi dan biaya makeup MUA maupun untuk wisuda pun ada yang mengadu bahwa biayanya telah lenyap entah kemana," katanya.

Mengetahui dirinya sudah ditipu, NPA meminta uangnya agar dikembalikan ole Ekadew melalui WhatsApp namun beliau menyebut dirinya pasrah akan hal tersebut.

“ Melalui WhatsApp saya meminta uang  saya agar dikembalikan oleh Ekadew tanpa bonus sesuai yang dijanjikannya namun beliau menjawab bahwa dirinya pasrah dengan mengatakan, iyaa dek aku dah pasrah. Terserah ko mau gmna pun aku terima resikonya," katanya.

NPA merasa tidak masuk akal uang itu langsung habis sebab baru 2 hari uangnya dititipkan kepada Ekadew.

"Baru 2 hari saya titip uang saya masak iya sih uangnya udah gak ada lagi ketika saya minta, isunya saat ini banyak yang mengatakan bahwa dia telah lari ke luar kota karena ketakutan," tuturnya.

Karena telah ditipu oleh Ekadew selaku owner arisan milioner,  NPA dan teman-temannya sepakat akan melaporkan masalah ini ke Polres Tanjungpinang. 

Diperkirakan penipuan berkedok arisan yang diduga dilakukan Ekadew telah menilap uang NPA dan teman-temannya serta korban lainnya sebesar Rp 367 juta,-

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenheart saat dikonfirmasi sejumlah awak media menegaskan jika pihaknya tidak main-main terhadap oknum penipuan dengan modus investasi atau arisan online bodong.

"Kita akan tindak tegas pelakunya. Jadi laporkan saja ke kita. Dan kita akan proses," ujar Harry.

Harry menghimbau agar masyarakat jangan mudah tertarik dengan bujuk rayuan pelaku untuk mau berinvestasi ataupun mengikuti arisan.

"Jangan mau diiming-imingi dan jangan juga mudah dibujuk rayu. Jadikan ini pelajaran," tutup Harry Goldenheart. (rdk)

 

Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: