Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua Melakukan Komsos Bersama Warga Binaan, (3/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (03/12/2021).

Babinsa Yuniaro Zebua mengatakan, selain menjalin silaturahmi, komsos ini merupakan tugas rutin dilakukan Babinsa untuk monitoring wilayah binaan guna mengetahui situasi dan kondisi atau perkembangan wilayah binaan, serta dapat mempermudah Babinsa dan aparat desa bersama warga dalam mengatasi masalah yang terjadi di wilayah desa binaan.

Dalam kesempatan ini Babinsa melakukan komsos dengan seorang pekerja Meubel Usaha Mandiri, Abdul Razak (53) sekaligus sebagai Kepala Lingkungan (Kaling) 04 Pering, Kelurahan Bandarsyah.

Sehubungan saat ini sedang musim hujan, Babinsa menghimbau Abdul Razak sebagai Kaling untuk mengajak warganya  agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar secara bersama-sama guna mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) yang ditimbulkan nyamuk Aedes Aegypti.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, pada musim hujan populasi Aedes Aegypti yang merupakan penyebab demam berdarah akan meningkat karena telur yang belum menetas akan menetas saat habitat perkembangbiakannya mulai tergenang air hujan.

Saat populasi nyamuk meningkat, lanjut Babinsa, akan menyebabkan peningkatan penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Oleh karenanya saya berharap kepada masyarakat agar menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas seperti botol-botol ataupun kaleng-kaleng bekas yang dapat menampung air yang dapat memicu berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk demam berdarah," pungkas Yuniaro Zebua.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =





Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel