Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Kades dan Warga Desa Sepempang - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Kades dan Warga Desa Sepempang

Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Kades dan Warga Desa Sepempang
Share it:

Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Kades dan Warga Desa Sepempang
Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, Memberikan Pengarahan kepada Warga Binaan Usai Melaksanakan Gotong Royong Jumat Bersih, Jumat (10/12/2021). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Gotong royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan. Karena gotong royong merupakan warisan leluhur yang memiliki nilai-nilai positif terutama dalam memupuk kerjasama dan kekompakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan giat gotong royong "Jumat Bersih" bersama warga binaan di RT 01/RW 02 Air Danau, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (10/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Desa Sepempang M Delan beserta staf Desa Sepempang, Ketua BPD desa sepempang M.Sholihin, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang M. Ridwansyah, Ketua Pokja Desa Sepempang Idris beserta anggota Pokja, Kadus, RT, RW se-Desa Sepempang, Warga Desa sepempang RT 01/RW 02 Air Danau.

Sertu Agung Sucianto mengatakan, momentum gotong royong Jumat Bersih yang di laksanakan setiap Jumat di Desa Sepempang, selain menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Gotong royong harus terus dipelihara dan digalakkan, sehingga budaya yang ada sejak dulu dapat terjaga dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman," ujar Sertu Agung Sucianto.

Lebih lanjut Sertu Agung menyampaikan, sehubungan dengan iklim saat ini sedang musim utara dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang, Babinsa mengajak warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan.

Tidak lupa, ia juga mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan di air mengalir guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: