Babinsa Jesben Hutagalung Minta Ketua Kelompok Tani Mengawasi Bantuan Pupuk Bersubsidi kepada Anggotanya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Jesben Hutagalung Minta Ketua Kelompok Tani Mengawasi Bantuan Pupuk Bersubsidi kepada Anggotanya

Babinsa Jesben Hutagalung Minta Ketua Kelompok Tani Mengawasi Bantuan Pupuk Bersubsidi kepada Anggotanya

 

Babinsa Jesben Hutagalung Minta Ketua Kelompok Tani Mengawasi Bantuan Pupuk Bersubsidi kepada Anggotanya
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Saat Melakukan Komsos dengan Istiadi Ketua Kelompok Tani "Maju Bersama" Desa Tapau. (1/12/2021l (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Komunikasi Sosial adalah merupakan kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat untuk menjalin silaturahmi, membangun kedekatan dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain menjalin silaturahmi, komsos ini juga bertujuan untuk menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak warga untuk bersama-sama membangun desa dengan berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Hal ini disampaikan Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan Komunikasi sosial dengan Bapak  Istiadi, Ketua Kelompok Tani "Maju Bersama" Desa Tapau, di RT 07/RW 04, Dusun 2 Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (01/12/2021).

Kehadiran Babinsa di Dusun 2 Air Putih dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kelompok tani yang dipimpin Istidai sehubungan pada bulan Desember 2021 Kelompok Tani tersebut kedatangan bantuan pupuk bersubsidi.

Babinsa berharap, terkait pembagian pupuk subsidi terhadap anggota kelompok tani Maju Bersama dapat berjalan tertib dan  lancar sesuai peruntukannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama, Istiadi menyampaikan, bagi anggota kelompok tani yang sudah mendaftarkan diri sebagai anggota agar mengisi kartu kelompok tani sesuai dengan pengajuan.

"Bagi rekan-rekan yang sudah mendaftarkan diri diharap kerjasamanya untuk segera mengisi kartu kelompok tani guna penertiban administrasi," ujar Istiadi.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan warga binaan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel