Babinsa M Surya Lakukan Monitoring Foging di Jalan Dempok yang Digelar Tim Puskesmas Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa M Surya Lakukan Monitoring Foging di Jalan Dempok yang Digelar Tim Puskesmas Ranai

Babinsa M Surya Lakukan Monitoring Foging di Jalan Dempok yang Digelar Tim Puskesmas Ranai

Babinsa M Surya Lakukan Monitoring Foging di Jalan Dempok yang Digelar Tim Puskesmas Ranai
Babinsa Kelurahan Batu Hitam Sertu M Surya Bersama Bhabinkamtibmas Saat Melakukan Pengawasan Pengasapan (Foging) (3/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan monitoring pengasapan (foging) di Jalan Dempok, RT 001, RT 002/RW 005 yang digelar Tim Puskesmas Ranai, Jumat (03/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bunguran Timur AKP Firudin, Bhabinkamtibmas Brigadir Mudiyanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh, Kasi Trantib Kelurahan Batu Hitam Adi, Puskesmas Ranai Cici Pramita Sari.

Babinsa M Surya menyampaikan, kegiatan ini merupakan antisipasi penyebaran DBD dengan cara penyemprotan setiap rumah warga untuk membunuh jentik-jentik atau nyamuk dewasa yang bersembunyi khususnya nyamuk Aedes.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Bunguran Timur AKP Firudin menghimbau masyarakat agar bersama-sama melakukan langkah-langkah diantaranya menguras bak mandi, mengubur barang-barang bekas yang bisa menimbulkan sarang nyamuk.

Selain itu, beliau juga menyarankan kepada warga agar menabur Abate di tempat penampungan air, mengenakan losion atau obat nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, memelihara ikan di tempat penampungan air untuk memakan jentik nyamuk, dan antisipasi lainnya yang dapat mencegah bersarangnya nyamuk.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel