Babinsa Yudi Teguh Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga yang Merayakan Natal - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Yudi Teguh Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga yang Merayakan Natal

Babinsa Yudi Teguh Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga yang Merayakan Natal
Share it:

Pastikan Wilayah Binaannya Aman dan Kondusif, Babinsa Yudi Teguh Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga Beragama Nasrani
Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh Saat Mengunjungi Salah Satu Warga yang Sedang Merayakan Natal, Senin (27/12/2021). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan yang sedang merayakan Hari Natal Tahun 2021, di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (27/12/2021).

Babinsa Yudi Teguh menyampaikan, giat komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan dalam upaya meningkatkan jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yudi Teguh melakukan anjangsana kebeberapa rumah warga yang beragama Nasrani, sekaligus melakukan monitoring guna memastikan wilayah binaan dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga umat kristiani yang sedang merayakan Natal dapat melaksanakannya dengan aman dan nyaman.

Dikatakannya, pengamanan ini juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal di tahun 2021 ini.

"Kami sebagai aparat teritorial berkomitmen untuk memberikan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Natal," ujar Sertu Yudi Teguh.

“ Sebagai makhluk sosial, toleransi dan kerukunan beragama harus kita ke depankan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa," katanya menambahkan.  

Tidak lupa Babinsa mengingatkan kembali kepada warga supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di Tetapkan walaupun sudah di Vaksin.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: