Melalui Dana SCR, PT Timah Tbk Memberikan Bantuan Untuk Merenovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Melalui Dana SCR, PT Timah Tbk Memberikan Bantuan Untuk Merenovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang

Bangunan Mushola Mulai Miring, PT Timah Tbk Renovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang
Pengurus Mushola Nurul Iman Syahril Secara Simbolis Menerima Bantuan dari Perwakilan PT Timah Tbk Disaksikan Ketua Nelayan Desa Kundur Amad dan Kepala Desa Kundur M. Nuru, Jumat (24/12/2021) (Fhoto :James)

KARIMUN, Infokepri.com  – PT Timah Tbk kembali memberikan bantuan kepada masyarakat melalui dana CSR, kali ini memberikan bantuan untuk merenovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat.

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan PT Timah Tbk kepada pengurus Mushola Nurul Iman Syahril di Mushola tersebut yang disaksikan oleh Ketua Nelayan Desa Kundur Amad, Kepala Desa Kundur M. Nuru.

Renovasi mushola tersebut memang sudah harus dilakukan, apalagi sejumlah bagian bangunan mengalami kerusakan. Padahal, Mushola yang berdiri di tengah pemukiman nelayan ini sangat diperlukan masyarakat untuk beribadah. Diharapkan bantuan itu dapat meningkatkan kenyamanan Jemaah di Pantai Ketapang saat beribadah di Mushola tersebut.

Syahril selaku pengurus Mushola Nurul Iman mengatakan, saat ini mushola mengalami sejumlah kerusakan. Namun, pihaknya keterbatasan anggaran sehingga tidak bisa melakukan renovasi mushola.

“Beberapa bagian lantai mulai amblas dan dindingnya juga retak membuat bangunan menjadi miring. Terus terang  jamaah juga kurang nyaman dalam beribadah apalagi memasuki bulan Ramadan jamaah makin ramai,” katanya saat menerima bantuan pada Jumat (24/12/2021) lalu. 

Melalui Dana SCR, PT Timah Tbk Memberikan Bantuan Untuk Merenovasi Mushola Nurul Iman Pantai Ketapang

Ia menyebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka diperlukan renovasi, akan tetapi minimnya anggaran juga kemampuan masyarakat sehingga mushola tersebut belum dapat dilakukan.

Pihaknya, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga mereka bisa merenovasi mushola Nurul Iman.

“Kami sangat senang harapan masayarakat nelayan untuk merenovasi mushola yang sudah mulai miring dan retak-retak pada dinding akhirnya dapat terlaksana. Terimakasih kepada PT Timah Tbk sudah membantu merenovasi Mushola yang setiap hari kita gunakan untuk beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Nelayan Desa Kundur Amad mengapresiasi bantuan CSR PT Timah Tbk yang membantu masyarakat. Selain bantuan musala, PT Timah Tbk juga rutin membantu masyarakat.

“Sampai saat ini keberadaan PT Timah di Kundur ini sangat sangat membantu masyarakat baik nelayan ataupun masyarakat lainnya. Semoga kedepan PT Timah dapat terus berkembang  usahanya, serta kontribusi melalui CSRnya dapat terus berjalan,” katanya.

Senada, Kepala Desa Kundur M. Nuru  mengatakan, PT Timah Tbk melalui berbagai programnya  telah membantu pihaknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Ia menyebut PT Timah Tbk secara kontinue dan berkelanjutan menyalurkan bantuan melalui CSR dan program-program pengembangan masyarakat. 

“ HaI itu sangat membantu kami pihak Desa dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga sinergitas yang telah terjalin antara masyarakat dan Desa kedepan dapat lebih baik lagi dan keberadaan PT di Kabupaten Karimun dapat mendukung untuk kemajuan daerah,” tutupnya. (Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel