Batam Satu-Satunya Kota di Luar Jawa yang Dinobatkan Sebagai Kota Ramah Sepeda - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Batam Satu-Satunya Kota di Luar Jawa yang Dinobatkan Sebagai Kota Ramah Sepeda

Batam Satu-Satunya Kota di Luar Jawa yang Dinobatkan Sebagai Kota Ramah Sepeda

Batam Satu-Satunya Kota di Luar Jawa yang Dinobatkan Sebagai Kota Ramah Sepeda
B2W Indonesia Memberikan Penghargaan Sebagai Kota Ramah Sepeda Dalam Ajang B2W Award 2021 di Ballroom Perpusnas Jakarta, Selasa (21/12/2021). (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Kota Batam satu-satunya kota di luar Pulau Jawa yang dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda.  Penghargaan itu diberikan Bike To Work (B2W) Indonesia dalam ajang B2W Award 2021 di Ballroom Perpusnas Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Kota yang dipimpin oleh H Muhammad Rudi menempati peringkat tiga teratas bersama Yogyakarta dan Bogor di kategori kota besar. Untuk kategori Kota Metropolitan, DKI Jakarta, Bandung dan Surabaya menempati tiga peringkat atas. Kemudian, untuk kategori Kota Sedang/Kecil, tiga peringkat atas ditempati Magelang, Madiun, dan Purwokerto.

“ Penghargaan tersebut saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Batam. Batam terus melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya jalur bagi pesepeda dan saat ini yang sudah dibangun, seperti di Batamcentre dan Sekupang," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

Batam Satu-Satunya Kota di Luar Jawa yang Dinobatkan Sebagai Kota Ramah Sepeda

Ia mengatakan, masyarakat patut berbangga, karena Batam mampu bersaing dengan daerah lain. Bahkan dalam tiga teratas di penghargaan ini, Batam sederet dengan Yogyakarta dan Bogor.

"Akan terus kita tingkatkan untuk mempertahankan penghargaan ini dan masyarakat Batam makin nyaman untuk bersepeda," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum B2W Indonesia, Fahmi Saimima, menegaskan, kegiatan tersebut merupakan ajang apresiasi bagi instansi yang mempunyai andil besar dalam berkomitmen dan konsisten mendorong budaya bersepeda di Indonesia.

Ia mengatakan, Kota Ramah Bersepeda merupakan kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis keamanan, keselamatan dan kenyamanan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

“Kota Ramah Sepeda dapat memenuhi hak dan perlindungan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya. (rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel