Batituud Pelda M Hasibuan Memimpin Pemadaman Kebakaran di Swalayan Devon Smart Market dan Mengevakuasi Barang-Barang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Batituud Pelda M Hasibuan Memimpin Pemadaman Kebakaran di Swalayan Devon Smart Market dan Mengevakuasi Barang-Barang

Batituud Pelda M Hasibuan Memimpin Pemadaman Kebakaran di Swalayan Devon Smart Market dan Mengevakuasi Barang-Barang

 

Batituud Pelda M Hasibuan Memimpin Pemadaman Kebakaran di Swalayan Devon Smart Market dan Mengevakuasi Barang-Barang
Seluruh Personil Bersama Masyarakat Berjibaku Membantu Memadamkan Api dan Evakuasi Barang-Barang, Rabu (8/2/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Kegiatan Personil Koramil 01/Ranai, dipimpin Batituud Pelda M Hasibuan, beserta Babinsa Koramil 01/Ranai melaksanakan pemadaman kebakaran di Swalayan Devon Smart Market dan evakuasi barang-barang dari Toko Nusantara Motor dan Gudang Devon di Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (08/12/2021).

Swalayan Devon Smart Market milik Ririn Famela (42) yang terbakar sekira pukul 03.00.WIB hingga saat ini belum diketahui secara rinci penyebab kebakaran tersebut. Akan dilakukan investigasi dan penyelidikan lebih lanjut dari pihak Polres Natuna.

Sedangkan kronologi kejadian menurut Syafrilis (39) sekira pukul 03.00.WIB, terdengar suara ledakan di Swalayan Devon Smart Market, namun Dewi mengira suara tersebut adalah orang atau masyarakat yang mabuk di sekitar jalan Soekarno Hatta.

Pada pukul 04.20.WIB Saiful (32) pergi melaksanakan sholat ke Masjid An'nur Batu Hitam, namun ketika melewati Swalayan Devon Smart, Saiful melihat ada cahaya dan asap yang timbul di dalam pintu tralis swalayan. Melihat adanya cahaya dan asap yang timbul di dalam swalayan, Saiful memanggil warga di sekitaran Swalayan Devon bahwasanya Swalayan kebakaran.

Sekira pukul 04.25.WIB, ibu Rika Hartini setelah mengetahui kejadian ini langsung menghubungi pemadam kebakaran, kemudian minta pertolongan kepada warga sekitar. Kemudian Ketua RT Nazori langsung melaporkan kejadian ini ke Piket Jaga Mako Polsek Bunguran Timur, Piket Koramil 01/Ranai, Piket Lanal Ranai, Piket AURI dan Babinsa Kelurahan Batu Hitam.

Sementara sekira pukul 04.27.WIB, Babinsa Batu Hitam menghubungi Batituud Pelda M Hasibuan, melaporkan bahwa terjadi kebakaran di Toko Swalayan Devon Smart Market, kemudian Batituud segera memerintahkan Personil Koramil 01/Ranai merapat ke tempat kejadian untuk membantu pemadaman dan evakuasi barang.

Pukul 04.30.WIB, Babinsa Kelurahan Batu Hitam tiba di lokasi dan 3 Unit Kendaraan Damkar Kabupaten Natuna, 2 Unit Kendaraan Pemadam Milik TNI AL, 2 Unit Kendaraan Tanki Air Milik TNI AL,  1  Kendaraan Pemadam Milik TNI AU, Dan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Milik Bandara juga tiba di TKP. Selanjutnya dilakukan upaya pemadaman yang di bantu oleh Personil Polres Natuna, Personil Polsek Bunguran Timur, Anggota Koramil 01 Ranai, Anggota TNI AL, Anggota TNI AU dan masyrakat setempat.

Pada pukul 06.00,WIB, api menjalar ke belakang Toko Nusantara Motor dan langsung dilakukan pemadaman oleh Tim dan seluruh personil bersama masyarakat yang terlibat dalam pemadaman tersebut. Dan sekira pukul 09.20.WIB, api berhasil dipadamkan.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian finansial diperkirakan berkisar 5 milyar rupiah. (Nard).


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel