Bupati Didampingi Ketua DPRD Karimun Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bupati Didampingi Ketua DPRD Karimun Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan

Bupati Didampingi Ketua DPRD Karimun Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan
Share it:

Bupati Didampingi Ketua DPRD Karimun Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq didampingi Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat Menyerahkan 3 Unit  Boat Pancung dengan Mesin 15 PK kepada Nelayan di Dusun Seberang Olak Desa Degong Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Selasa (21/12/2021) (Fhoto : James)


KARIMUN, Infokepri.com
–  Bupati Karimun, H Aunur Rafiq didampingi Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat pada Selasa (21/12/2021) lalu telah menyerahkan bantuan kepada nelayan di Dusun Seberang Olak Desa Degong Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa 10 unit sampan ketinting, 3 unit boat pancung dengan mesin 15 PK, 20 unit mesin Ketinting, jaring alat tangkap, dan box fiber penyimpanan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bantuan ini diberikan atas pengajuan dari masyarakat nelayan kepada anggota DPRD kabupaten Karimun saat melakukan reses di daerah mereka.

Bantuan ini diberikan Pemkab Karimun melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 

“ Bantuan yang diberikan kepada nelayan tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat nelayan agar mampu meningkatkan ekonominya,” katanya.

Ia mengharapkan bantuan alat tangkap yang diberikan dapat meningkatkan daya tangkap nelayan yang tentunya akan berimbas kepada penghasilan dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Bupati Aunur Rafiq mengharapkan agar penerima bantuan tersebut dapat memeliharanya dan menjaganya dengan baik serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya titipkan kepada pak Kades, kepada nelayan disini agar dapat menjaga dengan baik alat tangkap yang diberikan ini dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan para nelayan dan juga saya berpesan kepada nelayan, bantuan yang diberikan ini untuk tidak dijual meski tidak lagi dapat turun ke laut tapi ini dapat diberikan kepada keluarga mau pun diserahkan kepada KUB di sini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aunur Rafiq juga meminta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun ke depannya agar mendaftarkan nelayan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

"Saya juga menitipkan agar dapat memberikan perlindungan bagi para nelayan dengan kartu BPJS ketenagakerjaan, sehingga dapat perlindungan bagi keluarganya apa bila ada terjadi musibah" ungkap Bupati Karimun. (Mes)

 

Share it:

Karimun

Post A Comment: