Bupati H Aunur Rafiq Apresiasi SIMTARU yang Diluncurkan Dinas PUPR Kabupaten Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati H Aunur Rafiq Apresiasi SIMTARU yang Diluncurkan Dinas PUPR Kabupaten Karimun

Bupati H Aunur Rafiq Apresiasi SIMTARU yang Diluncurkan Dinas PUPR Kabupaten Karimun

 

Bupati H Aunur Rafiq Apresiasi SIMTARU yang Diluncurkan Dinas PUPR Kabupaten Karimun
Bupati Karimun H. Aunur Rafiq  Saat Menghadiri Peluncuran Aplikasi SIMTARU oleh Dinas PUPR Kabupaten Karimun di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Selasa (30/11/2021 ) (Fhoto : James)


KARIMUN, Infokepri.com – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq  mengapresiasi aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang Terpadu (SIMTARU) lantaran dapat mempermudah masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, khususnya di bidang tata ruang.
Aplikasi  berbasis website dan android ini diluncurkan Dinas PUPR Kabupaten Karimun di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Selasa (30/11/2021 ).

“ Aplikasi ini merupakan instrumen keterpaduan dan sinergitas dalam pembangunan, “ kata Bupati Karimun saat ditemui sejumlah awak media.

Ia menyebut tujuannya aplikasi ini nantinya akan memberikan keterbukaan informasi publik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan pemerintah daerah dalam rangka mengakses informasi tentang tata ruang yang dibutuhkan.

Menurutnya dalam bekerja memang pendekatannya sekarang harus dengan sistem teknologi agar cepat, mudah dan transparan. Penggunaan sistem aplikasi juga diharapkan dapat diterapkan di OPD lainnya untuk mempermudah pekerjaan. 

“ Aplikasi ini harus disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih taat dengan aturan tata ruang," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya SIMTARU  merupakan Sistem Informasi berbasis Web GIS (Geographic Information System) yang dikembangkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Karimun yang memuat data atau informasi perencanaan dan pemanfaatan tata ruang di Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Sekda Karimun, Kepala Dinas PUPR, Serta di ikuti secara virtual oleh Camat Lurah, dan Kades se-Kabupaten Karimun.(Mes)


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel