Bupati Hamsuardi Melantik Hendra Putra Sebagai Sekda Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Hamsuardi Melantik Hendra Putra Sebagai Sekda Pasbar

Bupati Hamsuardi Melantik Hendra Putra Sebagai Sekda Pasbar
Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Hamsuardi Mengambil Sumpah dan Jabatan Hendra Putra yang Dilantik Menjadi Sekda Kabupaten Pasbar di Kantor Bupati Pasbar, Rabu (8/12/2021) (Fhoto : Pandapotan)  


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Hamsuardi melantik Hendra Putra, SSTP sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar pada Rabu (8/12/2021) di kantor Bupati Pasbar.

Bupati H Hamsuardi berharap Hendra Putra dapat menjalankan tugasnya dengan baik, penuh tanggung jawab dan konsisten.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, Bawaslu, Kepala OPD, camat dan stakeholder terkait lainnya.

Kepada Sekda yang baru dilantik, Bupati Hamsuardi menegaskan bahwa suatu jabatan adalah amanah dari Allah dan akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat. Sehingga segala perbuatan selama menjabat harus dipikirkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ Karena saudara Hendra Putra dilantik sebagai Sekda ini berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan gubernur Sumbar. Jadi, jalani tugas dengan baik, penuh tanggung jawab dan konsisten, “ kata Hamsuardi.

Sebelumnya, lanjut bupati, Hendra Putra menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan. Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Pasbar, atas rekomendasi Gubernur Sumbar diisi oleh Penjabat (Pj) Sekda Irsad. Irsad merupakan pejabat teras Gubernur Sumbar sebagai Kepala Biro Perekonomian.

“ Setelah melakukan proses seleksi Sekda, maka Henda Putra mendapatkan amanah sebagai Sekda bumi mekar Tuah Basamo. Untuk itu, kepada seluruh ASN mari kita jaga kekompakan, apa yang kita terima hari ini, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Jabatan ini hanya sementara, maka lakukan dengan sebaik mungkin. Jangan menyesal ketika jabatan sudah dicabut baru akan berbuat baik, “ ujar Hamsuardi.

Hamsuardi menambahkan, jika kita diberikan amanah saat ini maka mengabdi lah kepada Nusa dan bangsa ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebab, mutasi, rotasi dan non job merupakan hal yang biasa di tubuh ASN.

“ Kapan lagi kita berbakti kepada Nusa dan bangsa ini kalau tidak sekarang. Catatlah sejarah kebaikan selama jabatan itu kita pegang. Seumpama membawa penjahit di kehidupan, yang ingin selalu menyatukan. Jangan membawa gunting yang ingin selalu memisahkan. Begitu juga di jabatan, jangan saling tikung, jaga kekompakan demi melayani masyarakat,”  ujar Hamsuardi.

Kepada Pj Sekda Irsad, lanjut Hamsuardi, terima kasih atas dedikasi selama ini untuk Pasbar. Ia juga berharap agar bantuan dan dukungan untuk Pasbar tetap diberikan.

“ Walaupun jabatan bapak sudah berakhir sebagai Pj Sekda Pasbar, dukungan bapak masih kami harapkan untuk pembangunan di Pasbar ini,” katanya. (pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel