Bupati Karimun Memimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Memimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021

Bupati Karimun Memimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021
Bupati Karimun Aunur Rafiq Saat Memimpin Apel Pasukan Operasi Lilin  Seligi 2021 di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Karimun, Kamis (23/12/2021) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin Apel Pasukan Operasi Lilin  Seligi 2021 yang digelar Polres Karimun, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Karimun, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, unsur FKPD Kabupaten Karimun, TNI, instansi lainya, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Apel Pasukan Operasi Lilin  Seligi 2021 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Dengan mengusung thema ″Melalui apel gelar pasukan Operasi lilin-2021 Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022”.

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq membacakan amanat Kapolri yang mengatakan perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan besuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun baru di berbagai lokasi. 

“ Hal ini akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khusunya dalam mengantisipasi penyebaran Varian Covid-19  jenis B. 1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara. Varian Omicron memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus dan termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5  orang telah teridentifikasi tertular Varian Omicron.

“ Untuk itu diharapkan kepada semua masyarakat jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, kita pertahankan kasus aktif tetap rendah,” katanya. 

Ia menyebut agar seluruh masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi  Covid-19 dengan mengedepankan azas keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi " Salus Populi Suprema Lex Esto "

“ Oleh karena itu Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainya menyelenggarakan operasi lilin-2021 yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. 

Fokus pengamanan adalah Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara. 

Untuk melakukan pengamanan akan dikerahkan personil TNI, Satuan Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.
“ Kekuatan personil itu akan ditempatkan pada 19.464 pos pengamanan dan 1.082 pos pelayanan di seluruh Indonesia,” katanya.

Sedangkan di kabupaten Karimun terdiri dari 7 pos pelayanan 1 pos pengamanan 7 pelabuhan dan 42 gereja. 

Ia menyebut Polres Karimun telah mengerahkan 207 persnonil Polres,  ditambah 134 personil dari gabungan instansi terkait antara lain TNI, Dishub, Dinkes KSOP, Pol PP, Senkom, Basarnas dan satgas Covid-19. Demikian amanat secara singkat yang dibacakan oleh Bupati Karimun. 

Ditempat terpisah, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH mengatakan agar operasi ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat, tingkatkan semangat dan rasa kebersamaan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi Lilin-2021.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2021,” ungkap Kapolres Karimun.

Ia juga berharap agar pengabdian tugas yang mereka laksanakan dengan penuh keikhlasan akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. (Mes).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel