Bupati Natuna Buka Mubes Masyarakat Natuna – Anambas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Buka Mubes Masyarakat Natuna – Anambas

Bupati Natuna Buka Mubes Masyarakat Natuna – Anambas
Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Mubes Masyarakat Natuna-Anambas Menuju Pemekaran Provinsi. (Fhofo : Bernard Simatupang).

Natuna, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Masyarakat Natuna - Anambas Menuju Pemekaran Provinsi pada Selasa (14/12/2021) di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik apapun kegiatan yang berkaitan dengan persiapan Mubes masyarakat Natuna-Anambas untuk menuju provinsi.

Kata Wan Siswandi pula, dirinya juga didukung oleh TNI Polri.  Mubes ini diusahakan memenuhi prokes dan kita sendiri berharap kegiatan hari ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Sebenarnya kita orang Melayu suka akan mufakat, hanya Mubes ini sebagai sarana alat mufakat saja, dan saya berharap agar kita tidak menjadikan perbedaan pandangan dan melihat dari warnanya, namun demikian apapun hasil mufakat harus kita hargai dan pertemuan kita ini, siapapun yang terpilih sebagai ketua Badan Perjuangan nanti adalah atas izin Allah, perjuangan kita adalah perjuangan politik dan jangan sampai menjadikan sebagai perbedaan warna, ini bukanlah akhir dari perjuangan namun merupakan awal dari perjuangan masyarakat Natuna Anambas,” jelas Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi, bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Mendagri dan Menkopolhukam tentang maksud masyarakat Natuna Anambas untuk menjadikan dua kabupaten ini menjadi sebuah provinsi, namun tanggapan Mendagri mempersilakan berjalan saja sesuai prosesnya.

“Namun demikian perekonomian menjadi prioritas utama, agar dapat menjadi lebih baik, dan kita memohon kepada Allah SWT meridhoinya” terangnya.

Selanjutnya kata Wan Sis, kepada masing masing utusan Natuna Anambas untuk bersama menyepakati hasil akhir Mubes ini, karena semua ini tentunya sudah kita sepakati sebelumnya.

Lanjut Wan Sis, bahwa dirinya bersama Wakil Bupati telah menyampaikan kepada beberapa tokoh nasional yang ditemuinya di Jakarta, seperti KSP Muldoko dan Erick Tohir bahwa Natuna menjadi perhatian utama adalah perkembangan ekonomi masyarakat, bandara nasional juga menjadi prioritas kita, bahkan telah kita sampaikan kepada beliau, mudah-mudahan bisa dilaksanakan. (Nard).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel