Bupati Natuna Melantik 172 ASN Dalam Jabatan Fungsional - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bupati Natuna Melantik 172 ASN Dalam Jabatan Fungsional

Bupati Natuna Melantik 172 ASN Dalam Jabatan Fungsional
Share it:
Bupati Natuna Melantik 172 ASN di Lingkungan Pemkab Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, Didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, S.E, Saat Melantik ASN Dalam Jabatan Fungsional, Kamis (30/12/2021). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Pelantikan pejabat fungsional mesti dimaknai dengan kepentingan organisasi. Bukan sekedar kepentingan tertentu, melainkan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan pengawasan pemerintah guna meningkatkan layanan dan mewujudkan good govermance.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi S.Sos, M.Si, dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah 172 ASN dalam jabatan fungsional, di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kamis (30/12/2021).

Dikatakannya, berdasarkan peraturan Menpan RB sudah menyepakati untuk meniadakan eselon IV di seluruh Indonesia.

Lanjut Wan Siswandi, pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan implementasi dari peraturan Menpan-RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional serta peraturan Menpan-RB Nomor 42 tahun 2018 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/infassing.

“Penyetaraan jabatan yang dilakukan hari ini sudah mendapatkan persetujuan dari Menpan,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional yang memiliki karakteristik tertentu.

Bekerja sebagai tenaga fungsional adalah memberikan pelayanan fungsional yang berdasarkan kepada keahlian dan keterampilan tertentu.

"Oleh karenanya, meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

“Saya minta koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kabupaten Natuna," imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Wan Siswandi mengatakan, dirinya tengah fokus untuk Pelantikan Eselon II dan III pada Januari mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, S.E, Para pimpinan OPD di lungkungan Pemkab Natuna, Para Asisten, Pimpinan Organisasi dan tamu undangan lainnya. (Nard).

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: