Cegah Banjir Babinsa M Surya Gotong Royong bersama Warga Binaan Bersihkan Lingkungan dan Selokan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cegah Banjir Babinsa M Surya Gotong Royong bersama Warga Binaan Bersihkan Lingkungan dan Selokan

Cegah Banjir Babinsa M Surya Gotong Royong bersama Warga Binaan Bersihkan Lingkungan dan Selokan
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya Saat Melakukan Gotong Royong bersama Warga Binaan, Minggu (19/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama Lurah Batu Hitam, Bhabinkamtibmas, RT, RW, dan warga yang berada di Kelurahan Batu Hitam, Minggu (19/12/2021).

Babinsa M Surya mengatakan kegiatan gotong-royong ini dilakukan rutin sekali dalam satu bulan. Saat ini kegiatan dilakukan di sekitar Jalan Yos Sudarso dan Jalan H Adam Malik dengan membersihkan lingkungan dan selokan guna menghindari penyebaran bibit penyakit dan banjir di saat musim hujan seperti saat sekarang ini.

Selain gotong royong, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Walau gotong royong ini rutin dilakukan sebulan sekali, namun Babinsa M Surya tetap menghimbau warga agar tetap rutin menjaga kebersihan lingkungan setiap hari.

Tidak lupa ia juga mengajak warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel