Cegah Kosleting Dimusim Hujan, Babinsa Mukhlis Yendi Minta Warga Periksa Atap Rumah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah Kosleting Dimusim Hujan, Babinsa Mukhlis Yendi Minta Warga Periksa Atap Rumah

Cegah Kosleting Dimusim Hujan, Babinsa Mukhlis Yendi Minta Warga Periksa Atap Rumah

Cegah Kosleting Dimusim Hujan, Babinsa Mukhlis Yendi Minta Warga Periksa Atap Rumah
Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi memberikan pengarahan kepada keluarga Herman, Sabtu (11/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Batu Gajah Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan di Jalan Air Farhat, RT 02/RW 01 Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (11/12/2021).

Babinsa Mukhlis Yendi menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan serta dapat mempermudah Babinsa dan aparat desa bersama warga dalam mengatasi apabila terjadi masalah di wilayah binaan.

Pada kesempatan ini Babinsa Mukhlis Yendi melakukan komunikasi sosial dengan seorang petani Herman beserta keluarga di Desa Batu Gajah.

Babinsa menyampaikan kepada Herman sekeluarga, sehubungan saat ini sedang musim hujan harus banyak bergerak dengan beraktivitas dan olahraga agar kesehatan tetap terjaga.  

Ia juga menyarankan agar selalu mengontrol atap rumah jangan sampai ada yang bocor guna menghindari tetesan air hujan masuk ke dalam rumah yang bisa mengakibatkan korsleting listrik dan kebakaran.

Babinsa mengingatkan kembali kepada warga jangan lupa memakai masker apabila keluar rumah dan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel