Cuaca Berubah-Ubah, Babinsa Saprizal Himbau Warga Berhati-Hati Saat Beraktifitas - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Cuaca Berubah-Ubah, Babinsa Saprizal Himbau Warga Berhati-Hati Saat Beraktifitas

Cuaca Berubah-Ubah, Babinsa Saprizal Himbau Warga Berhati-Hati Saat Beraktifitas
Share it:

Cuaca Berubah-Ubah, Babinsa Saprizal Himbau Warga Berhati-Hati Saat Beraktifitas
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, sedang memberikan pengarahan kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 01/RW 01, Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (12/12/2021).

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat guna meningkatkan dan memelihara hubungan baik antara Babinsa dengan warga binaan. Dengan begitu dapat memperluas wawasan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam kehidupan sehari-hari.

Kali ini Babinsa melaksanakan kegiatan komsos bersama Ilyas, Dapitson, Husen, Narpan dan Ali Napiah. Berhubung saat ini sedang musim angina utara dengan angin kencang disertai curah hujan tinggi, dikhawatirkan berdampak buruk yang mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang.

Oleh karenanya, Babinsa mengimbau mereka agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering berubah-ubah tersebut.

Selain itu Babinsa mengajak warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan selokan agar tidak tersumbat saat hujan turun, menguras/membuang air dalam penampungan guna menghindari berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk.

Kemudian, tidak lupa Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: