Cuaca Sedang Ekstrim, Babinsa Agung Sucianto Himbau Nelayan Berhati-Hati Jika Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cuaca Sedang Ekstrim, Babinsa Agung Sucianto Himbau Nelayan Berhati-Hati Jika Melaut

Cuaca Sedang Ekstrim, Babinsa Agung Sucianto Himbau Nelayan Berhati-Hati Jika Melaut

 

Cuaca Sedang Ekstrim, Babinsa Agung Sucianto Himbau Nelayan Berhati-Hati Jika Melaut
Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, Memberikan Pengarahan kepada Para Nelayan, Minggu (5/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam memperoleh informasi aktual tentang perkembangan, situasi, kondisi serta permasalahan yang terjadi di desa binaan.

Selain itu dapat mempermudah tugas Babinsa dan aparat desa bersama warga dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial bersama nelayan di Pelabuhan Teluk Baruk, RT 01/RW 03, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu 05/12/2021).

Selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada para nelayan yang hendak turun ke laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca yang sedang ekstrim saat ini akibat musim utara dengan intensitas hujan tinggi dan angin kencang.

"Kita tidak mau terjadi hal serupa pada kasus yang menimpa saudara kita  yang dikabarkan sempat hilang kontak saat mau pulang ke Pelabuhan Teluk Baruk," ujar Sertu Agung Sucianto.

"Beruntung 3 (tiga) pompong dengan jumlah nelayan 8 (delapan) orang yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak, saat ini mereka sudah kembali dengan selamat bertemu dengan keluarga masing-masing," imbuhnya.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 belum berakhir, Babinsa mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel