Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, Wabup Pasbar Membuka PON Koto Baru Tahun 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, Wabup Pasbar Membuka PON Koto Baru Tahun 2021

Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasbar,  Wabup Pasbar Membuka PON Koto Baru Tahun 2021
Wabup Pasbar Risnawanto Menyampaikan Sambutannya Saat Membuka PON Koto Baru Tahun 2021 di Lapangan Bola Kaki Mahakarya Kampung 1 Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (8/12/2021) (Fhoto : Pandapotan) 

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto secara resmi membuka Pekan Olahraga Nagari (PON) Koto Baru tahun 2021, Rabu (8/12) di Lapangan Bola Kaki Mahakarya Kampung 1 Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Pembukaan PON Koto Baru ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Erianto, Pj Wali Nagari Koto Baru Martias, Ketua Bamus Nagari Koto Baru Rozi Ahmadi, Pj Wali Nagari Persiapan se Nagari Koto Baru, Kepala Jorong se Nagari Koto Baru dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya mengatakan, pembinaan atlet dalam bidang olahraga harus ditingkatkan. Maju mundurnya prestasi olahraga tergantung pembinaannya terutama di tingkat nagari.

“ Kita persiapkan atlet di seluruh cabang olahraga, bukan hanya bola kaki saja. Nantinya, pembinaan harus dilakukan secara continue," ujar Risnawanto

Ia juga menegaskan, agar di tahun 2022 mendatang setiap nagari harus menyisihkan anggaran untuk bidang olahraga.

“ Tolong dianggarkan atau disisihkan untuk anggaran olahraga di nagari, agar generasi muda bisa meningkatkan prestasi olahraga minimal ke tingkat provinsi,” ucap Risnawanto.

Wabup Pasbar mengatakan, untuk pekan olahraga yang akan segera dilaksanakan seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), harus diikuti dan dipersiapkan atletnya oleh seluruh cabang olahraga mulai saat ini.
“  Pembinaan generasi muda dan prestasi generasi muda lah yang akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Pasbar Erianto berharap setelah terselenggaranya PON Koto Baru tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan kader-kader olahraga baik itu olahraga bola kaki, voli dan olahraga lainnya. Beliau yang nantinya akan menjabat sebagai ketua DPRD Pasbar, berjanji akan mendukung penuh kegiatan positif seperti di bidang olahraga tak terkecuali di Nagari Koto Baru.

Disamping itu, Ketua Bamus Nagari Koto Baru Rozi Ahmadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati beserta tamu undangan lainnya. Ia menjelaskan bahwa PON Koto Baru dilaksanakan mulai 8 -16 Desember 2021, dengan tema Kita Jalin Persaudaraan Melalui Olahraga.

PON ini adalah inisiasi bersama wali nagari untuk menyalurkan bakat anak nagari yang aktif dibidang olahraga. Setelah event PON, pemain akan diseleksi untuk mengikuti perlombaan antar nagari se Kabupaten Pasaman Barat. (pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel