Dihadiri Ustaz Das’ad Latif, Yusuf Kalla Akan Melantik Rudi Menjadi Ketua DMI Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Dihadiri Ustaz Das’ad Latif, Yusuf Kalla Akan Melantik Rudi Menjadi Ketua DMI Kepri

Dihadiri Ustaz Das’ad Latif, Yusuf Kalla Akan Melantik Rudi Menjadi Ketua DMI Kepri
Share it:
Dihadiri Ustaz Das’ad Latif, Yusuf Kalla Akan Melantik Rudi Menjadi Ketua DMI Kepri
Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Ketua DMI Pusat, Jusuf Kalla akan melantik H Muhammad Rudi sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri pada tanggal 15 Desember 2021 pagi di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Pelantikan itu dilakukan setelah Rudi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah IV Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, periode 2021-2026 di PIH Batam.

Pada Jumat (10/12/2021), Rudi meninjau persiapan pelantikan dirinya dan pengurus  DMI Kepri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Pantauan di lokasi, sejumlah panggung utama sudah disiapkan..

"Pelantikan nanti akan dilakukan langsung oleh Ketua DMI Pusat, Jusuf Kalla. Kita juga mendatangkan Ustaz Das'ad Latif sebagai penceramah," kata Ketua Panitia Pelantikan Ketua DMI Kepri, Firmansyah, Jumat (10/2021).

Untuk mencegah terjadinya kerumunan di lokasi pelantikan, katanya, kegiatan pelantikan tersebut akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube Kominfo Batam.

"Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, jemaah juga bisa melihat siaran langsung di YouTube," katanya.

Sementera Rudi mengatakan, usai terpilih sebagai Ketua DMI Kepri, dirinya akan mendata berapa banyak masjid yang ada di Kepri dan juga kondisi terkini tempat ibadah terbsebut

"Jika sudah ada datanya, berapa banyak masjid yang perlu dibangun dan sebagainya," ujarnya.

Ia mengatakan, masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam itu harus dibuat nyaman. Bukan tanpa alasan, Rudi ingin jemaah betah saat berada di masjid.

"Mana yang harus dibenahi akan dilakukan secepatnya," katanya.

Ia pun mengapresiasi DMI setelah pimpinan sebelumnya Dato' Huzrin Hood yang telah mengabdi selama dua periode. Rudi berharap semua pihak berkolaborasi dalam memajukan DMI Kepri.

"Apa yang sudah bagus akan dilanjutkan. Dan ke depan bagaimana DMI Kepri mampu berbuat banyak dalam membangun Kepri," katanya. (mc)

 

Share it:

Batam

Post A Comment: