Dinas Perikanan Kota Batam Berikan Bantuan Sarana Prasarana Penangkapan Ikan kepada 134 Nelayan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Dinas Perikanan Kota Batam Berikan Bantuan Sarana Prasarana Penangkapan Ikan kepada 134 Nelayan

Dinas Perikanan Kota Batam Berikan Bantuan Sarana Prasarana Penangkapan Ikan kepada 134 Nelayan
Share it:
Dinas Perikanan Kota Batam Berikan Bantuan Sarana Prasarana Penangkapan Ikan kepada 134 Nelayan
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Fhoto Bersama Dengan Perwakilan 10 KUB Usai Menerima Bantuan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (18/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Sebanyak 134 nelayan Batam mendapat bantuan sarana prasarana perikanan tangkap dari Pemko Batam melalui Dinas Perikanan Kota Batam.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad kepada perwakilan 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB) pada Sabtu (18/12/2021) dalam acara Peringatan Hari Jadi ke-192 Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam dan Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Husnaini.

“ Bantuan ini bersumber dari APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2021. Nelayan-nelayan penerima bantuan ini berasal dari 8 kecamatan di Kota Batam yang tergabung dalam 30 KUB,” kata Husnaini dalam laporannya. 

Ia menyebut bantuan yang diberikan ini berupa 3 unit boat pancung fiber glass 24 kaki, 5 unit boat pancung fiber glass 36 kaki, dan 12 unit sampan fiber glass 18 kaki. Selain itu juga diberikan bantuan 12 unit mesin ketinting, 17 unit mesin tempel 15PK, 5 unit mesin tempel 40PK, dan 14 unit mesin tempel 4PK.

Alat tangkap yang diberikan antara lain 1.060 buah bento atau bubu rajungan, 130 buah jaring karang jadi, 494 rol kawat bubu berbagai ukuran, dan 184kg jaring ramban atau jaring kelong.

“Total bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan kecil ini bernilai Rp2,3 miliar,” ujarnya.

Husnaini mengatakan bantuan kepada nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya ini merupakan kegiatan rutin di Dinas Perikanan Kota Batam. Bantuan diberikan kepada masyarakat nelayan, pembudidaya, pemasar dan pengolah produk perikanan berdasarkan usulan yang dimasukkan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). (Mc)

 

Share it:

Batam

Post A Comment: