Dukung Program Aku Vaksinasi, Wakil Ketua komisi I DPRD Pasbar Bagikan Sembako ke Peserta Vaksin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Dukung Program Aku Vaksinasi, Wakil Ketua komisi I DPRD Pasbar Bagikan Sembako ke Peserta Vaksin

Dukung Program Aku Vaksinasi, Wakil Ketua komisi I DPRD Pasbar Bagikan Sembako ke Peserta Vaksin

Dukung Program Aku Vaksinasi, Wakil Ketua komisi I DPRD Pasbar Bagikan Sembako ke Peserta Vaksin
Tenaga Kesehatan Sedang Memeriksa Tensi Warga Yang Akan Melakukan Vaksinasi Covid-19 di Nagari Persiapan Anam Koto Utara, pada Sabtu( 4/12/2021) (Fhoto : Pandapotan)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Ratusan warga Nagari Persiapan Anam Koto Utara , Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menghadiri pelaksanaan vaksin Covid-19 di Aula Pertemuan anak Nagari, di Nagari Persiapan Anam Koto Utara, pada Sabtu( 4/12/2021)

Gerai Vaksinasi yang diinisiasi oleh anggota DPRD, Politisi Partai PKB , Ali Nasir, memiliki daya tarik sendiri, yakni setiap peserta vaksin mendapat sembako berupa Minyak Goreng

“ Setiap hari peserta vaksin bisa mencapai sekitar 500 orang. Petugas pun terpaksa membatasi pendaftaran sampai jam 5 sore, karena kita juga harus menjaga kondisi kesehatan para petugas yang ada di gerai vaksin ini,”  ujar Ali Nasir.SH kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya, gerai vaksin yang akan berlangsung hari ini 4 Desember 2021 ini, menargetkan 75 Parsen  vaksin Covid-19 untuk mendukung percepatan pencapaian kekebalan komunal.

“ Kami berikan sembako berupa Minyak goreng kepada semua peserta vaksin di sini, tidak memandang apakah yang bersangkutan orang mampu atau tidak mampu. Sebab, banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19,”  kata Ali Nasir.

Ali Nasir ,menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Anggota DPRD Pasaman Barat dengan pihak Kecamatan dan Kepolisian  Kinali  dan sejumlah klinik kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Kinali

Rencananya kami juga akan mengadakan pemberian bansos (bantuan sosial) kepada warga Kinali. Saya hanya ingin berbagi ke warga dan membantu warga yang terdampak kondisi Pandemi Covid-19," Jelas Ali Nasir.

“ Meskipun dihadiri ratusan orang, namun kegiatan vaksinasi di posko Aku anam koto utara  Vaksin AKSI ini berlangsung tertib dan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” papar Ali Nasir

Bertabur Hadiah Menarik, Masyarakat dan Lansia Serbu Gebyar Vaksinasi Politisi Partai PKB dan tanpa kenal lelah, Politisi Partai PKB secara maksimal mendukung berbagai kegiatan vaksinasi yang digagas  Wakil Ketua komisi I DPRD,TNI - Polri hingga pemerintahan Nagari

Politisi Partai PKB yang juga sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat, Wakil Ketua komisi I DPRD Ali Nasir. SH mengatakan, dukungan yang diberikan  berupa moril dan material terhadap kegiatan vaksinasi diberbagai Nagari di Kabupaten Pasaman Barat Khusus nya di Nagari Kinali semata- mata untuk mengejar capaian vaksinasi hingga minimal 75 persen, agar Pasaman Barat secepatnya bisa turun level dari level  tiga menjadi level dua atau level satu.

"Untuk vaksinasi Covid ini, kami prioritaskan warga lanjut usia (lansia) yang capaian vaksinnya baru sekitar 32 persen atau dari 167 ribu lansia baru sekitar 54 ribu orang yang baru tersentuh vaksin," kata Ali Nasir disela kegiatan Vaksinasi di Nagari Kinali  Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat Sabtu (4/12/2021).

Ali Nasir  menambahkan, untuk merangsang warga khususnya lansia, pihaknya menyediakan berbagai bantuan minyak goreng dan lain lain

"Kami juga menyediakan untuk 50 paket sembako khusus untuk lansia ini dengan harapan target vaksinasi lansia segera tercapai," jelas ali Nasir

Capaian vaksinasi secara umum tinggal sekitar 2 persenan lagi, mudah mudahan minggu depan target vaksin 75 persen bisa segera tercapai, sehingga Pasaman Barat akan kembali ke posisi level dua bahkan level satu sesuai harapan Pemerintah dan masyarakat, Jelasnya. (pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel