Gelar Acara Silaturahmi, KKJ Kota Batam Tampilkan Pagelaran Seni dan Tarian Khas Betawi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Gelar Acara Silaturahmi, KKJ Kota Batam Tampilkan Pagelaran Seni dan Tarian Khas Betawi

Gelar Acara Silaturahmi, KKJ Kota Batam Tampilkan Pagelaran Seni dan Tarian Khas Betawi

Gelar Acara Silaturahmi, KKJ Kota Batam Tampilkan Pagelaran Seni dan Tarian Khas Betawi
Pengurus dan Anggota KKJ Kota Batam Saat Menggelar Acara Silaturahmi di Eco EduPark, Panbill, Batam, Sabtu (25/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Dengan mengusung thema “Pentas Seni dan Budaya KKJ Batam” Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam menggelar acara silaturahmi pada Sabtu (25/12/2021) di Eco EduPark, Panbill, Batam.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protocol kesehatan (Prokes) dan dihadiri warga asal Jakarta yang bermukim di Kota Batam.

Kegiatan dihadiri oleh Dewan Pembina KKJ Kota Batam, Johan Santoso,  Ketua KKJ Kota Batam, Donni Dollex, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kota Batam, C B Santoso.

Dewan Pembina KKJ Kota Batam, Johan Santoso saat ditemui sejumlah awak media mengatakan acara silaturahmi ini dirangkai dengan berbagai pagelaran seni dan tari-tarian khas Betawi.

Dalam acara silaturahmi ini pihaknya juga menyajikan tarian Ondel-ondel yang merupakan salah satu Ikon Jakarta.

“ Tarian Ondel-ondel Betawi merupakan bentuk pertunjukan dari rakyat Betawi sendiri yang sering kita lihat pada pesta-pesta rakyat yang diadakan di DKI Jakarta,”

“ Sepasang Ondel-ondel bernama Anis dan Marong, tampak larut dalam silaturahmi masyarakat Betawi yang bermukim di Batam ini, "terang Johan.

Selain menyajikan tari Ondel-ondel, katanya, kegiatan ini juga menyajikan tari nusantara, tari kicir-kicir dan seni beladiri silat Betawi.

“ Semuanya itu ditampilkan oleh remaja KKJ yang tergabung diperkumpulan Kawula Karya Jakarta,” tutup Johan Santoso. (RM/Pay)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel