Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Membuka Dialog Interaktif - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Membuka Dialog Interaktif

Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Membuka Dialog Interaktif
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad (4/12/2021) (Fhoto : James) 

KARIMUN, Infokepri.com - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka dialog interaktif yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kepri di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Sabtu (4/12/2021).

Dialog interaktif ini dihadiri sejumlah organisasi seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Forum Koordinasi Umat Beragama  (FKUB) Provinsi Kepri. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj. Sekdaprov Kepri Ir. Lamidi yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, staf khusus Gubernur H. Rifai Hamta, ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar serta jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Karimun.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membangun silaturahmi, koordinasi dan konsolidasi antar ormas, antar umat beragama  antar organisasi dan antar pemerintahan. 

Ia menyebut kegiatan ini memiliki banyak mamfaat, diantaranya untuk menjaring masukan-masukan penting yang berkaitan dengan tugas-tugas kita dalam rangka menjamin harmonisasi kehidupan kita diberbagai wadah organisasi.

Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Membuka Dialog Interaktif
Gubernur Kerpri H Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Kepada Ormas  Usai Membuka ialog Interaktif  di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Sabtu (4/12/2021) (Fhoto : James)

Hampir 20 bulan seluruh dunia, katanya, termasuk Indonesia dan Kepri menghadapi  pandemi Covid-19. Dan selama itu pula tatanan sosial kemasyarakatan dan perekonomian telah mengalami kemerosotan dan  sangat memprihatinkan. Sehingga diperlukan kebersamaan, kekompakan dan tanpa harus memandang suku, agama dan budaya untuk sama-sama membangun Kepri menuju masa kejayaannya kembali seperti sedia kala. 

Gubernur Ansar mengajak seluruh masyarakat harus bangkit dari keterpurukan sebab untuk membangun dibutuhkan kebersamaan dan kebersamaan itu harus dipatri dengan komitment kita bersama. 

“ Mari kita membangun tanpa membedakan suku, agama dan budaya," kata Gubernur.

Gubernur Kepri juga berharap agar situasi menjelang Natal dan Tahun Baru di Kepri, khususnya di Karimun terjaga dengan kondusif.

"Dan saya harap dari acara ini akan banyak masukan-masukan berharga untuk modal membangun Kepri, ke depan" ujar Gubernur lagi.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang selalu hadir untuk masyarakat Kabupaten Karimun. Rafiq juga berharap persatuan dan keastuan antar umat dan antar organisasi dan ormas di Karimun semakin baik. 

“ Kami mengharapkan seluruh ormas di Karimun dapat menjadi ormas yang profesional. Yang tertib dalam administrasi dan SDM nya juga semakin baik,” tutup Bupati Karimun.(Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel